Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kalapas Mojokerto, Hanafi SH. MH. dan Kasi Binadik, Ahmad Nuri Dhuka SH. saat menyampaik sambutan. (Arief,memo)

Mojokerto-Memo. Untuk lebih mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Mojokerto, Hanafi, SH. MH. bersama 30 Kyai yang berada diwilayah Mojokerto, 50 anak yatim, dan 460 warga binaan (Narapidana) melaksanakan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad saw serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu, pada hari Rabu (20/12/2017) dilapangan Lapas Kelas II B Mojokerto.

Hal itu dilaksanakan rutin setiap tahun, selain meningkatkan ketakwaan juga bertujuan memberikan siraman rohani agar warga binaan bisa menjadi jati diri yang lebih baik lagi kedepannya dan bisa diterima ditengah-tengah masyarakat.

Acara berjalan begitu khidmat, warga binaan nampak begitu khusuk dalam mengikuti setiap rangkaian acara.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Mojokerto, Hanafi SH. MH. menyampaikan, pelaksanaan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad saw dan memberikan santunan pada anak yatim piatu ini semata-mata untuk mengharap ridho Allah SWT. Sekaligus pembinaan terhadap warga binaan lapas Mojokerto khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"Kami memohon kepada Allah untuk diberikan keamanan, kebyamanan dan kesejahteraan untuk Mojokerto, pada umumnya Indonesia,"tutur, Hanafi saat menyampaikan tauzianya.

Acara tersebut diawali dengan membaca Sholawatan Al Banjari dan dilanjutkan dengan pembukaan sertapembacaan ayat suci Al-qur'an. Dalam pelaksanaan itu turut mengundang K. H. Abdul Qodim (Kyai Pocong) dari Sidoarjo, selaku pembicara. Kegiatan berlangsung sejak pagi pukul 07:30 wib. Dan berakhir pada pukul 11:15 wib. Siang.

Sementara diacara yang sama Kasi Binadik Lapas Mojokerto, Ahmad Nuri Dhuka SH. mengajak, sebagai ummat muslim marilah kita bersama-sama mengikuti jejak Nabi Muhammad saw. Dengan meneladani prilaku Rossulallah.

"peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai upaya upaya dan meneladani prilaku Rosulallah, untuk menjadi diri yang lebih baik dan menuju akhlakul karimah."tutur, Kasi Binadik, Ahmad Nuri Dhuka.

Gelar acara religius mendapat sambutan hangat dari semua warga binaan Lapas Kelas II Mojokerto, serta segenap petugas lapas. Hingga diakhir rangkaian acara ditutup oleh bacaan Maudhatul Hasanah, Sholawat dan doa penutup. (rif)

Posting Komentar