Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Camat Sumberrejo Drs H. Ilham MM. dan Kapolsek Sumberrejo AKP M.Nur Zjaeni. (Budiono,memo)

Bojonegoro-Memo. Menindak lanjuti MoU Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro dengan Bupati Bojonegoro, DR. H.Suyoto terkait dengan Pengawasan Dana Desa (DD), Tiga Pilar Kecamatan Sumberrejo mengadakan Silaturrahmi dan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di sebuah Rumah Makan di Desa Pekuwon, Kamis (30/11/2017) pukul 13.00 WIB.

Acara dihadiri oleh jajaran Forpimka Sumberrejo, Ketua PPK, Ketua Panwascam, Ketua Koordinator Pendamping Desa, Kepala Desa se-Kecamatan Sumberrejo, seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan  Sumberrejo.

Selain membahas pencegahan, pengawasan dan penanganan dana desa, Silaturrahmi dan Rapat Koordinasi juga membahas pengamanan dalam rangka Pemilukada tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sumberrejo Drs H. Ilham MM. menyampaikan, supaya Kepala Desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergi untuk terlibat di dalamnya, mulai dari perencanaan penggunaan Dana Desa sampai dengan pelaporanya.

"Kita harapkan keterbukaan dalam penggunaan Dana Desa sehingga tidak terjadi penyimpangan," ucap, Camat Sumberrejo Drs H. Ilham MM.

Sementara Kapolsek Sumberrejo AKP M.Nur Zjaeni berpesan kepada Kepala Desa supaya terus berkomunikasi yang baik dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam penggunaan anggaran dana desa. Menurutnya, kelancaran program itu sangat penting karena menjadi atensi Pemerintah dan juga pimpinan Polri.

"Supaya tidak ada kecurigaan, pasang baliho rencana penggunaan dan realisasi penggunaan dana desa. Kami berkewajiban untuk mendukung semaksimal mungkin sesuai tugas dan tanggung jawab," ucap, AKP M. Nur Zjaeni.

Menghadapi Pemilukada serentak tahun 2018, Kepada seluruh peserta, Kapolsek juga meminta agar Kepala Desa beserta perangkat mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan serta dalam mewujudkan suasana keamanan yang kondusif.

"Mari kita bersama sama menciptakan suasana yang aman kondusif menjelang maupun sesudah Pilkada," pungkas, Kapolsek Sumberrejo, AKP M.Nur Zjaeni. (Bd/Rif)

Posting Komentar