Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Nonton Bareng Film G 30 S PKI di alun-alun Sidoarjo bersama Forkopimda dan Makanan Khas Sidoarjo yang disediakan   (Wawan Prapanca,memo)

Sidoarjo-Memo. Sebagai bentuk mengingat sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam memberantas kelompok komunis, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan masyarakat menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Film Gerakan 30 September 1965 (G 30 S PKI) di Alun -Alun Sidoarjo, Sabtu (30/09/2017) malam. Agar tidak membosankan, dalam acara Nobar itu Pemkab Sidoarjo menyediakan 1.200 porsi makanan untuk warga yang menyaksikan film dokumenter itu.

Dalam acara itu, selain dihadiri Bupati juga dihadiri Sekretaris Daerah, Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono, Kapolsek Kota Sidoarjo dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sidoarjo. Mereka terlihat sangat serius menyaksikan film karya Arifin C Noor itu.

Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono dalam sambutan sebelum pemutaran film menyampaikan terima kasih terhadap warga yang secara antusias menonton film pengkhianatan G 30 S PKI di Alun-Alun. 

Menurutnya, kehadiran warga bersama jajaran TNI serta Pemkab Sidoarjo serta kepolisian dapat menjadi satu kekuatan untuk menangkal setiap ancaman terhadap ideologi Pancasila khusunya paham komunis.

"Kami berharap Nobar Film pengkhianatan G 30 S PKI menjadi satu kewaspadaan sebagai anak bangsa dari ancaman yang datang merongrong NKRI. Jadi kita tidak boleh melupakan sejarah pengkhianatan bangsa ini," terangnya.

Sementara Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah berharap dengan nobar Film Pengkhianatan G 30 S PKI, masyarakat khususnya generasi muda dapat mengetahui sejarah dimana bangsa Indonesia pernah mengalami masa kelam yakni Pengkhianatan G 30 S PKI. Oleh karenanya, sejarah perjuangan bangsa ini harus diketahui terutama generasi muda saat ini.

"Saya berharap kegiatan nonton bareng atau nonton bersama ini bisa bermanfaat untuk kita semua. 
Apalagi, masyarakat sangat antusias dengan digelarnya Nobar Film G30S/PKI di Alun-alun ini," tegasnya.

Sementara itu, lanjut Bupati Sidoarjo yang akrap disapa Abah Ipul Pemkab Sidoarjo, juga menyediakan sekitar 1.200 porsi makanan gratis untuk masyarakat yang hadir dalam acara Nonton Bareng (Nobar) itu.

Berbagai makanan khas Sidoarjo yang disediakan itu diantaranya seperti Kupang Lontong, Lontong Cecek, Lontong Balap dan es kepala muda.

"Semua makanan itu bisa dinikmati masyarakat sambil nonton film ini," pungkasnya. (WP/Rif)

Posting Komentar