Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Andri Tri Wibowo pindah tugas dipromosikan menjadi Kasidik, Kejati Kaltim                                  (Wawan Prapanca,memo)

Kasi Intel Dipromosikan Jadi Kasidik Kejati Kaltim

Sidoarjo-Memo. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, bakal kehilangan salah satu tim penyidik terbaiknya. Ini menyusul, Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Andri Tri Wibowo digeser untuk dipromosikan menjadi Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik), Kejaksaan Tinggi (Kejati), Kalimantan Timur (Kaltim).

"Ya memang saya digeser menjadi Kasidik. Saya juga kaget dan setengah tidak percaya. Karena saya di Sidoarjo sudah 1 tahun 4 bulan," terang, Andri Tri Wibowo kepada Memo Jatim, Rabu (04/10/2017) saat ditanya proses perpindahan dirinya.

Lebih jauh, Andri yang juga mantan Kasi Intel, Kejari Batam ini mengungkapkan jika Surat Keputusan (SK) pergeseran itu diterbitkan pada tanggal 29 September 2017 kemarin. Namun karena informasi perpindahannya itu berdasarkan informasi dari temannya, pihaknya langsung membuka website Simkari Kejaksaan Agung.

"Disitu memang tertera nama saya dipindah ke Kejati Kaltim itu,"ungkapnya.

Andri mengungkapkan jika pengganti dirinya adalah Idham Khalid. Sebelumnya Idham Khalid menjabat Kasi Intel Kejari Tulungagung. Oleh karena itu, Andre meminta media untuk tetap menjalin komunikasi baik dengan Kasi Intel pengganti dirinya itu.

"Soal serah terimanya, nanti berganti Kepala Kejari Sidoarjo yang baru (Budi Handaka). Yang jelas saya ke Kejati Kaltim kalau Kajari baru sudah di Sidoarjo," katanya.

Sementara itu, kata jaksa asal Malang ini mengaku sudah mengenal wilayah Kaltim. Alasannya dirinya sudah pernah bertugas di Kalimatan Timur selama hampir 3 sampai 4 tahun yakni Tahun 2007 sampai 2010 saat di staf Intelijen.

"Sebelum menjabat kasi 5 kali ini, saya sudah pernah bertugas di Kaltim jadi sedikit banyak tahulah situasi kondisi dan peta hukum di wilayah tugas baru itu," pungkasnya. 

Sosok Andri sangat dikenal oleh masyarakat Sidoarjo. Karena ketegasan dalam menyimak permasalahan hukum dikota Delta ini. Banyak kasus-kasus besar berhasil diungkapnya hingga namanya tidak asing lagi dikalangan pejabat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. (WP/Rif)

Posting Komentar