Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kanit Binmas Polsek Sukosewo bersama Koramil dan warga membangun rumah Suminten (Arif RH,memo)

Bojonegoro-Memo. TNI dan Polri bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membangun Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik Suminten (72) warga Desa Sukosewu RT10, RW 01 Kecamatan Sukosewu Bojonegoro Jawa Timur.

Sinergitas antara Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesi (TNI) terus tiada henti terjalin. Kali ini melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Tiga pilar yakni Babinsa, Satpol PP, dan Bhinmas Polsek Sukosewu bersama masyarakat membangun rumah Suminten yang hampir mau roboh.

Bermula dari warga setempat yang ibah dan prihatin melihat kondisi rumah janda tua yang tinggal sendiri itu sekitar pukul 07.30 WIB tadi pagi. Kanit Binmas Polsek Sukosewu, dan Babinsa melaksanakan kerja sosial dengan dibantu oleh masyarakat setempat membangun rumah nenek Suminten.

"Warga sekitar merasa kasian melihat kondisi rumah nenek Suminten yang hampir rubuh, akhrinya berembuk dan sepakat untuk membangun kembali rumah nenek Suminten", ungkap, Kanit Binmas Polsek Sukosewu Ipda M. Arifin pada memojatim pada hari Minggu (8/10) disela-sela kegiatan.

Rumah yang akan dibangun diatas tanah milik nenek Suminten berukuran 4,5 x 6 meter tersebut, keseluruhan lahan bangunan juga merupakan sumbangan dari warga dari 3 RT yaitu RT 9, RT 10 dan RT 11 dengan material tiang atau saka dari kayu jati, reng kayu jati dan tabing dari anyaman bambu.

"Sebelumnya tiang saka, serta reng dari kayu bambu dan sudah berusia puluhan tahun, jadi kita ganti semua", imbuh, Ipda M. Arifin.

Dalam kesempatan tersebut Mbah Suminten yang merasa sangat terbantu oleh warga sekitar yang membangunkan kembali rumahnya mengucapkan terima kasih kepada warga lingkungan sekitar.

"Terima kasih kepada semua atas bantuannya baik materi maupun tenaganya, saya tidak bisa membalas semua, hanya doa saja yang bisa saya ucapkan", ucap, Mbah Suminten. (Ar/Kus)

Posting Komentar