Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kasium Polsek Waru, Polresta Sidoarjo, Aiptu Darmiati Kansilong mendapatkan penghargaan khusus dari Kapolri, Jendral Tito Karnavian  (Wawan Prapanca,memo)

Sidoarjo-Memo. Bertempat di Rupatama Mabes Polri, Kapolri Jendral Tito Karnavian memberikan penghargaan terhadap 43 anggota Polri dan dua anggota TNI yang berprestasi. Prestasi itu diberikan karena anggota Polri dan TNI itu melakukan perbuatan yang melebihi tugasnya.

Kapolri Jendral Tito Karnavian sangat mengapresiasi untuk para anggota yang menunjukkan bakti dan pelayanannya kepada masyarakat. Khususnya tindakan, Kasium Polsek Waru, Aiptu Darmiati yang telah menyumbangkan tanah pribadinya seluas 5.000 meter persegi di kawasan Kecamatan Jabon untuk kepentingan masyarakat. Yakni untuk pembuatan gedung yayasan yatim piatu. 

"Amal ini sangat menginspirasi. Tindakan ini perlu saya beri apresiasi serta patut dicontoh karena memberikan manfaat bagi masyarakat. Kalau kita belum bisa memberikan tanah, setidaknya tenaga kita dioptimalkan untuk mengabdi kepada masyarakat," terang Kapolri Jendral Tito Karnavian, pada media hari Jum'at (13/10/17).

Lebih jauh, Kapolri mengawali sambutannya dengan berkelakar tentang penyelenggaraan acara pada hari ini. "Biasanya, hari Jumat disebut hari keramat. Tapi hari ini hari keramat bagus," kata, Tito disambut tawa para undangan.

Sementara itu, kata Kapolri pemberian penghargaan ini agar para aparat penegak hukum, khususnya kepolisian, terus berlomba-lomba untuk menjadi lebih baik. Mereka yang mendapat penghargaan karena dinilai telah melakukan perbuatan mulia, melebihi panggilan tugas di bidang sosial,
"Itu artinya anggota kami ikut mendorong kemajuan Polri," pungkasnya.

Sebelumnya nama Kasium Polsek Waru, Polresta Sidoarjo, Aiptu Darmiati Tansilong menjadi viral di Media Sosial (Medsos) karena jiwa sosialnya yang tinggi. Selain itu, ketegasannya selaku abdi masyarakat juga bisa mengispirasi penegak hukum yang lain. Pasalnya, Kapol Pos Aiptu Darmiati Kansilong menjadi bahan perbincangan dikalangan masyarakat Khususnya di wilayah hukum Pondok Candra Indah Waru Sidoarjo, karena ketegasannya menindak para pengendara yang melanggar lalulintas tanpa pandangbulu, dan menolak pemberian uang atau suap dari para pelanggar agar tidak ditilang. Hal itu juga tidak luput dari arahan dan bimbingan yang selalu disampaikan oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji SH. SIK. MH. Yang mengintensifkan terhadap pelayanan serta kedekatan terhadap masyarakat.

"Saya kan selalu patrol di wilayah Pondok Candra pada jam-jam rawan, seperti yang barusan anda ikuti. Di Jalan Gunung Anyar itu, seringkali para pengendara tidak mematuhui rambu-rambu lalulintas, ada yang melanggar arus jalan, ada yang nggak mengggunakan helm dan ada juga yang berboncengan Tiga," ujar, Aiptu Darmiati Tansilong

Saat disinggung kenapa menolak pemberian uang itu, Polisi Wanita (Polwan) berkacamata ini mengatakan, 
"Bukan tidak butuh uang, saya menolak karena sudah dibayar oleh negara,"tegasnya.

Lebih jauh Aiptu Darmiati Tasilong menambahkan, tak mau mengotori Korpsnya, tangan dan apalagi hati serta pikirannya. Ia (Darmiati,red) hanya berfikir, melaksanakan tugas sebagai aparat penegak hukum sebaik-baiknya, tanpa berfikir untuk menerima sesuatu dari orang lain, yang dianggap bertentangan dengan aturan hukum

Hal itu disampaikan AIPTU Darmiati Tansilong, saat ditemui memojatim di kantornya di Pos Pol Pondok Candra Indah, Jalan Jeruk Barat, seusai melaksanakan tugas Patroli. (WP/Rif)

Posting Komentar