Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji meresmikan Pojok Baca yang ada di dalam ruang pelayanan Samsat Sidoarjo (Wawan Prapanca,memo)

Sidoarjo-Memo. Sedikitnya sekitar 750 buku bacaan pengetahuan umum dan pelajaran disediakan di ruang Pojok Baca kantor Pelayanan Samsat Sidoarjo. Ruang Pojok Baca ini disediakan untuk para Wajib Pajak (WP) yang membayar kewajibannya membayar pajak dan perpanjangan STNK dan BPKB serta pengurusan administrasi masuk dan keluar kendaraan roda dua, roda empat dan lebih itu disiapkan agar WP tidak jenuh menunggu penyelesaian administrasi.

Kendati baru ruang Pojok Baca itu baru dibuka di kantor Pelayanan Samsat Sidoarjo, akan tetapi rencananya bakal dilanjutkan ke sejumlah lokasi lainnya. Diantaranya Pojok Baca di sejumlah ruang di Polresta dan Pojok Baca keliling bersamaan pelayanan Samsat Keliling.

"Ruang khusus pojok baca ini disiapkan untuk meningkatkan pelayanan. Tujuannya agar WP tidak jenuh sekaligus agar menambah pengetahuan masyarakat. Karena sambil menunggu pelayanan bisa membaca untuk menambah pengetahuan," terang, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji disela-sela peresmian Pojok Baca, pada hari Senin (25/09/2017).

Selain itu, lanjut mantan Kasubdit II Dittpid Siber Bareskrim Pojok Baca akan dikembangkan saat pelayanan Samsat dan SIM Keliling serta disiapkan di sejumlah ruang di Polresta Sidoarjo.

"Kami persilahkan masyarakat menambah koleksi buku di Pojok Baca agar koleksinya lebih banyak dan makin vatiatif. Kami bakal usahakan up date buku,"tutur, orang nomer satu di Mapolresta Sidoarjo ini.

Saat ini, ucap Himawan ada sejumlah buku tentang Hukum, Sosial, Politik, Pendidikan, Budaya, Ekonomi, Resep Memasak serta sejumlah jenis buku lainnya. Selain itu, juga dilengkapi sarana komputer dan internet untuk browsing.

"Tapi harus dibaca di ruang pojok baca atau di tempat tidak bisa dipinjam untuk dibawa pulang agar koleksi bukunya tidak berkurang," tegasnya.

Sementara salah seorang Wajib Pajak (WP), Anna mengaku senang adanya ruang Pojok Baca. Menurutnya sambil menunggu pelayanan bisa membaca buku untuk menambah pengetahuan.
"Ini bisa bermanfaat bagi yang membayar pajak dan mengurus administrasi. Karena bisa menambah ilmu dan tidak jenuh," pungkas, perempuan berjilbab yang suka membaca buku resep memasak ini. (WP/Rif)

Posting Komentar