Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kaolsek Simokerto, Kompol Masdawati SH. MH. Pimpin langsung Operasi Cipkon dilapangan  (Supandi,memo)

Surabaya-Memo. Untuk meminits ruang gerak pelaku tindak kejahatan diwilayah hukumnya Kapolsek Simokerto melaksanakan gelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada hari Jumat (29/9). Pelaksanaan operasi ini sebagai wujud untuk menciptakan kondisi yang aman serta kondusif. Dilapangan saat gelar operasi sebanyak 15 kendaraan roda 2 (R2) pelanggar yang dikedapatan tidak memiliki surat ijin berkendara sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan melakukan penilangan.

Selain melakukan penilangan Kapolsek juga tidak lupa mesosialisasikan dengan memberikan arahan kepada pengendara, bahwa ketentuan dari mengendara kendaraan adalah harus memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). 

"Selain menindak tegas, juga memberikan arahan bahwa pada masyarakat khususnya wilayah Simokerto untuk melengkapi surat-surat berkendara dan mematuhi rambu lalulintas."tutur, Kompol Masdawati SH. MH. pada memojatim saat dilapangan, hari Jumat (29/9).

Lebih jauh Masdawati memaparkan, dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi kali ini pihaknya menurunkan 15 personil terdiri dari Unit reskrim, Intel, dan lantas untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana (3C) Curat, Curas, dan Curanmor.

"adanya operasi ini kami turunkan 15 personel untuk menjaga hal-hal yang tidak di nginkan,"tegasnya.

Dalam operasi ini petugas berhasil mengamankan 15 pelanggar R2 terdiri dari 2 tidak memiliki (SIM, dan 13 STNK. (Spd/Rif)

Posting Komentar