Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, H. Sunarto (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Pucuk pimpinan korps Adhiyaksa Sidoarjo akan berganti. Kepala Kejasaan Negeri Sidoarjo, H.M. Sunarto pindah tugas menjadi Aspidum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kaltim). Sedang posisi jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo diganti oleh Budi Handaka yang sebelumnya menjabat Aspidum Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Selama kurang lebih dua tahun memimpin menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, pria asal Gresik Jawa Timur ini cukup banyak mendulang prestasi. Keberhasilanya mengungkap kasus besar membuat namanya begitu dikenal oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Sidoarjo. 

H. Sunarto dikenal sosok yang low profil, namun tegas. Selama kepemimpinan dalam penegakan hukum diwilayahnya pria yang murah senyum ini tidak pernah pandang bulu, dengan didampingi para panglimanya yakni Kasi Intelejen, Kasi Pidsus, Kasi Pidum, serta Kasi yang lain.

Puluhan kasus mulai tingkat desa sampai pemerintah Kabupaten berhasil diungkapnya. Tidak sedikit dari pihak pemerintah desa hingga pejabat merasa cemas karena sepak terjangnya. Keberanian H. Sunarto dalam menjalankan roda penegakan hukum diwilayahnya menuai banyak pujian dari masyarakat, itu dibuktikan dengan banyaknya kiriman karangan bunga bertuliskan dukungan saat peringatan HUT Adhiyaksa beberapa waktu lalu.

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, H. Sunarto membenarkan atas pindah tugas dirinya, " iya pindah ke Aspidum Kejati Kaltim." tuturnya, saat dikonfirmasi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun promosi jabatan itu tertuang pada surat SK tugas pertanggal 15 September 2017. (Rif)


Posting Komentar