Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Komsos di Balai Desa Candi  (Danni,memo)

Sidoarjo-Memo. Sebagai bentuk kepedulian akan maraknya peredaran narkoba di lingkungan generasi muda saat ini, Kepala Desa Candi, Winoto Kecamatan Candi adakan sosialisasi Komunikasi Sosial (Komsos) penyuluhan narkoba di balai desa. Para warga dan remaja desa yang hadir sangat antusias mendengar arahan dari BNN Sidoarjo. 

Eddy Waluyo selaku Kasi P2M BNN Sidoarjo menyampaikan, para warga desa candi khususnya para remaja di himbau untuk tidak memakai ataupun mengedarkan narkoba. 

"bahaya narkoba tidak hanya berdampak pada fisik saja, melainkan bisa berdampak pada kesehatan dan kelangsungan hidup" tuturnya. Narkoba tidak pandang usia, selain merusak masa depan, narkoba juga dapat merenggut nyawa seseorang. "dan di sini kita kenalkan bentuk dan jenis serta efek yang di timbulkan oleh narkoba, agar supaya menjauhinya" pungkasnya.                         
Kepala Desa Candi Winoto mengatakan, dengan adanya penyuluhan ini seluruh warga desa tahu akan bahaya narkoba. 

"para warga di himbau saling bekerja sama dalam memerangi narkoba. Selain itu untuk RW dan RT wajib untuk memasang banner dengan bertuliskan, " kawasan bebas narkoba " di setiap sudut jalan desa" pungkasnya. 

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala Desa Candi, Winoto berharap masyarakat khususnya warga Candi bisa memahami akan bahaya narkoba, serta bisa menjauhi segala bentuk jenis narkoba maupun miras. (Dni/rif)

Posting Komentar