Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Pelaku (tengah) diapit petugas Polsek Candi   (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Unit Pattoli 801 beserta Unit Reskrim Polsek Candi, Polresta Sidoarjo dikejutkan dengan suara teriakan maling saat melintas di Desa Balonggabus, Kecamatan Candi Sidoarjo, Lantas petugas tidak menyiakan kesempatan itu dan segera menuju sumber suara. Ternyata benar seorang pelaku hampir saja jadi sasaran amuk massa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada hari Jumat (22/9) sekitar pukul 21:30 wib.

Kronologis kejadian itu korban Choirul Anam (26) warga Desa Balonggabus Kecamatan Candi Sidoarjo, sedang berada didalam rumahnya diruang tamu sambil menonton Televisi. Pada saat itu ada tetangga korban Didin Andrian (28) dan Sigit (28) melihat sepeda motor korban ada yang mendorong berusaha dan membawa kabur, spontan saja tetangga korban meneriaki pelaku hingga warga yang lain keluar ikut menangkap pelaku yang berusaha lari.

Kapolsek Candi, Kompol Kusminto SH. MH. membenarkan atas kejadian tersebut, " pelaku berhasil kami amankan dari amuk massa, dan saat ini tersangka masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut untuk mengetahui dimana saja yang menjadi sasaran pelaku." terang, Kompol Kuminto pada memojatim hari Saptu (23/9).

Dalam kejadian itu petugas berhasil mengamankan pelaku juga Barang Bukti (BB) berupa satu unit motor Suzuki Smash tahun 2009 warna merah hitam dengan Nopol W 2339 SE. Diperkirakan kerugian korban mencapai Rp. 3.500 juta. Atas perbuatanya kini pelaku bakal menjalani proses hukum. (Rif)


Posting Komentar