Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Bupati Sidoarjo H. Syaiful Ilah dan 
Kepala Bidang Peternakan DP3 Kabupaten Sidoarjo Drh Bambang Erwanto saat membuka acara kontes hewan ternak   (arief,memo)


Sidoarjo,memo
Menjelang memperingati Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan (DP3), menggelar kontes hewan ternak di Pasar Puspa Agro, Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, pada hari Selasa (22/8/2017).

Adapun tujuan lain, yakni sebagai motivasi para perternak, agar mereka tidak melakukan teknis budidaya ternak saja. Selain itu, pemerintah juga tahu bagaimana perkembangan hewan ternak di Kabupaten Sidoarjo.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Syaiful Ilah itu, diikuti oleh 148 peternak dari 18 Kecamatan se-Sidoarjo. Dari ratusan peternak tersebut, terpilih 38 peternak yang memenangkan beberapa kategori lomba seperti, kategori sapi extreme, Sapi PO, Hasil IB dan lainnya.

Bupati Sidoarjo H. Syaiful Ilah dalam samvutanya menyampaikan, kontes hewan ternak ini, selain mengisi momentum HUT RI ke 72, juga digelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha mendatang. 

"Kontes hewan ternak ini juga mengingatkan kita dengan peringatan Hari Raya Idul Adha," ucapnya usai menggelar kontes hewan ternak tersebut.

"Sasarannya harus tepat, supaya hewan ternak tersebut dapat berkembang dengan baik dan populasinya meningkat. Tentunya, peternak harus mengikuti arahan dari petugas,"tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan DP3 Kabupaten Sidoarjo drh Bambang Erwanto mengatakan, pada H-7 menjelang hari raya kurban, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 200 dokter hewan untuk melakukan pengecekan sebelum dijadikan hewan kurban, supaya aman saat dikonsumsi masyarakat. "Kalau ada yang sakit otomatis kami larang," pungkasnya. (rif)

Posting Komentar