Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Andri Tri Wibowo (Arief,memo)

Sidoarjo-memo. Dugaan adanya penyalah gunaan keuangan Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Sidoarjo terus didalami oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri Sidoarjo, tim penyidik yang dipimpin langsung oleh Kasi Intelejen Kejari Sidoarjo, Andri Tri Wibowo. Hal itu dibuktikan dengan dipanggilnya kembali Sekretaris Daerah (Sekda) Djoko Sartono pada hari Senin (28/8) kemarin.

Djoko Sartono kembali dipanggil terkait dugaan adanya penggunaan keuangan PDAU ke luar negeri yakni ke Ukraina. Hal ini dilakukan menyusul setelah ditemukanya brankas berisi uang sebesar 2.000 dollar atau sekitar Rp. 27 juta. Uang dalam brankas tersebut disinyalir sisa setelah perjalanan keluar negeri.

Sekretaris Daerah penuhi panggilan dari tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) kejari Sidoarjo, tepat waktu sekitar pukul 09:00 wib. ia datang langsung menuju ruang Kasubagbin dilantai II. Namun, kurang lebih 2 jam pemeriksaan tersebut sudah kelar, Djoko Sartono menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh tim penyidik terkait seputaran kunjungan ke luar negeri. Dari pemeriksaan tersebut salah satu pernyataan Djoko Sartono tidak ikut dalam kunjungan ke luar negeri. Seperti hal nya Direktur Utama PDAU, Amral Sugianto yang ikut dalam kunjungan ke luar negeri bersama rombongan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah.

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo H.Sunarto melalui Kasi Intelejen Andri Tri Wibowo menyampaikan, " pemeriksaan ini sebatas klarifikasi dana yang digunakan kunjungan ke Ukraina kemarin. Ternyata Sekda (Djoko Sartono) tidak ikut dalam rombongan dan tersangka Amral Sugianto ke Ukraina."terang, Andri pada media.

"penyidik mendalami anggaran yang dugunakan ke luar negeri. Fokus kami anggaran ke Ukraina yang tidak bisa dipertanggung jawabkan."tegasnya.

Lebih jauh mantan Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Batam inj menambahkan, dari hasil klarifikasi tim penyidik akan dicocokan dengan temuan-temuan hasil audit BPKP. (rif)

Posting Komentar