Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : pelaku saat dilumpuhkan oleh petugas   (Yusuf,memo)

Surabaya-memo. Sesuaia intruksi Kapolri Jendral Pol. Drs. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D untuk kibarkan bendera perang dalam pemberantasan narkoba. Kali ini Ditresnarkoba Polda Jatim berhasil mengukap jaringan sendikat narkotika jenis sabu seberat 4, 90 Kg, pada hari Selasa (22/8/2017).

Penangkapan tersebut bermula dari hasil penyelidikan dan info masyarakat, bahwa pelaku yang sebelumnya sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) berada di kamar hotel Bidakara Tegal Sari. Mengetahui buruanya berada dikamar hotel lantas petugas melakukan penangkapan terahadap pelaku Junaidi Saputra (34) asal jalan Terikat Gg Tembok RT 08 Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai Provinsi Riau (sesuai KTP) sekitar pukul 06:30 wib. 

Pada saat dilakukan pengembangan terhadap pelaku lain yang disinyalir sebagai penerima barang haram itu. Pelaku berusaha melawan petugas dengan cara merampas pistol petugas dan berusaha kabur. Namun, petugas langsung sigap dan memberikan tembakan peringatan sebelum dilumpuhkan.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin SH. Menyampaikan, "pelaku berusaha melawan petugas saat dilakukan pengembangan, dengan merampas pistol petugas dan melempar batu hingga dilumpuhkan."terangya, pada media.

Dari info yang berhasil dihimpun oleh memojatim, menurut catatan kepolisian tersangka bukan lagi orang baru didunia kriminal. Sebelumnya pelaku terlibat dalam kasus Pencurian dan Pemberatan (Curat) dan keluar masuk penjara.

Atas kejadi itu petugas berhasil mengamankan Barang Bukti (BB)berupa, Sabu 4,90 Kg, 2 HP, KTP, Tas Rangsel warna Coklat Merk Polo Vila, Selimut sebagai penutup Sabu. (Ys/rif)

Posting Komentar