Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : 41 peserta saat jalani tes penjaringan dan penyaringan di Unesa Surabaya   (Slamet,memo)

Sidoarjo,Memo
Uji kompetensi kelayakan untuk menjadi perangkat desa berjalan dengan kondusif. Tes perangkat desa se Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (15/6/2017) diikuti oleh 41peserta dengan meperebutkan posisi 3 jabatan yakni sebagai Kepala Dusun (Kasun)di Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu.

Tes yang digelar dengan transparan yang melibatkan pihak ketiga disalah satu perguruan tinggi Unesa Surabaya ini berlangsung tertip dan terbuka. Hingga 41 peserta yang tidak terpilihpun bisa legowo.

Camat Wonoayu, Prati Kusdijani S.Sos pada koran memo menyampaikan, terimakasihnya kepada semua pihak yang ikut membantu pelaksanaan penjaringan dan penyaringan perangkat ini, tak terkucuali peserta yang bisa menerima kegagalanya dan berjalan sukses.

 "Alhamdulillah bila mana Tanggul kondusif. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suasana kondusif di Tanggul, terlebih lagi terima kasih kepada peserta tes, krn bisa menerima kegagalan dengan sportif."ujar, Camat yang telak pernah lepas dari hijab ini.

Labih jauh Prati memaparkan,
Panitia penjaringan & penyaringan perangkat desa di 19 desa se-Kecamatan Wonoayu, sudah melaksanakan tugas sesuai Standrat Operasional Prosedur (SOP). Tes dilaksanakan dengan sistem Chat yang bekerjasama dengan pihak ketiga yakni Unesa. 

"Hasil tes langsung diketahui oleh masing-masing peserta begitu waktu mengerjakan soal selesai, dipilihnya Unesa pun atas hasil voting dari 19 kepanitiaan dari 19 desa."terang, Camat yang selalu murah senyum ini pada media.

Sementara dari hasil verifikasi dan proses penilaian, Ketua Tim Panitia Unesa, DR. Sri Setyo Iriani, SE, M.Si, mempersilahkan semua peserta memasuki ruang Lab Fakultas Ekonomi Unesa untuk menyaksikan bersama-sama melihat hasilnya, Setelah itu diumumkan tiga nilai tertinggi dari 41 peserta tersebut. 

Ketua panitia Desa Tanggul, Ahmad Syaiful didampingi Ramelan membacakan dan mengumumkan nilai tiga peserta yang mendapat nilai peringkat tertinggi.

"Kasun Tanggul Kulon/RW01 yang mendapat nilai tertinggi diraih Berlin Aryuanita dengan memperoleh nilai 280, Kasun Tanggul Wetan/RW02 nilai tertinggi diraih oleh Elok Fitrotin dengan mendapat nilai 280 dan Kasun Tanggul Kidul nilai tertinggi diraih oleh Tri Riedi mendapat nilai 311."terangnya, saat mengumumkan.

Labih lanjut, usai disahkan ketiga kasun yang lulus dengan nilai tertinggi Kepala Desa Tanggul, Hj. Nur Latifah, S.Pd, menyampaiakan rencananya ketiga kasun yang lulus ujian mendapat nilai tertinggi itu akan dilantik minggu depan.

"Insya'allah minggu depan kita lantik, setelah kami koordinasi dengan atasan kami yakni Bu Camat Wonoayu,"pungkasnya. (Ss/rif)

Posting Komentar