Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kasat Binmas AKBP Dra. Minarti saat laksakan tugas Kamtibmas di KBS (Dedy,memo)

Surabaya,memo
Libur panjang yang bersamaan dengan hari raya idulfitri dimanfaatkan oleh masyarakat pada umumnya untuk berjalan-jalan atau rekreasi. Seperti yang nampak ditempat wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) membludak oleh para pengunjung. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP Dra. Minarti memberikan himbauan kepada pengunjung KBS pada hari Selasa ( 27/6). 

Kebun Binatang Surabaya (KBS) merupakan salah satu ikon yang dimiliki kota Surabaya. Di KBS ini terdapat banyak sekali satwa liar yang ada di seluruh Indonesia bahkan sebagian satwa dari penjuru Dunia. Maka tidak heran, ketika akhir pekan atau hari libur panjang tempat ini akan banyak dikunjungi oleh warga masyarakat dari kota Surabaya sendiri maupun luar kota.

Seperti waktu ini (26/6/2017), tepat pada hari libur Idul Fitri tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata warga masyarakat lokal maupun luar kota. Tentunya hal ini akan menyebabkan kestabilan kamtibmas menurun karena ditempat keramaian dan berdesak-desakan ini dapat memancing pelaku copet maupun gendam untuk berksi.

Mengantisipasi hal tersebut Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP Dra. Minarti menyampaikan,

"Selain kami melaksanakan patroli sambang kami juga memberikan himbauan-himbauan kepada pengunjung agar lebih berharti-hati dalam membawa barang berharganya dan menjaga anak-anaknya",terang, Kasat Binmas Polrestabes SUrabaya AKBP Dra Minarti.

lebih jauh Kasat Binmas menegaskan, kepada anggota sebelum pelaksanakan tugas, Kegiatan pemantauan dan pengamanan ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari sampai situasi pengunjung di KBS menurun atau diperkirakan berakhir pada tanggal 29 Juni 2017. Tentunya kegiatan ini sebagai bukti pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat agar tercipta situasi yang kondusif. (dd/rif)

Posting Komentar