Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Foto : Documen saat Kombespol M. Anwar Nasir menerima kunjungan rombongan Komisi III DPR RI (Slamet Santoso,memo)

Sidoarjo-Memo. Mutasi jabatan terjadi di tubuh Polri. Sejumlah perwira tinggi mulai berpangkat jenderal bintang dua digeser dari jabatannya. Ada yang digeser dalam rangka pensiun, sebagian karena promosi dalam jabatan baru. Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Anas Yusuf termasuk salah satu pejabat yang dimutasi.

Dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1408/VI/2017, ada 109 mutasi yang dilakukan di tubuh Polri. Irjen Anas Yusuf digeser menjadi Analis Utama bidang Bindiklat Lemdiklat Polri. Posisinya sebagai gubernur Akpol digantikan Irjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Salah satu perwira tinggi dijajaran Polda Jatim juga tercatat dalam mutasi surat telegram dengan nomor ST/1408/VI/2017 yang salinanya diperoleh pada hari Saptu (3/6/2017) kemarin. Penggagas layanan SKCK Online Kombespol Muhamad Anwar Nasir yang menjabat Kapolresta Sidoarjo melalui STR Mutasi perwira kini akan menduduki jabatan barunya sebagai Gadik Utama Sespimma.

Penugasan dan penempatan yang baru ini adalah sebuah penyegaran ditubuh Polri agar bisa lebih berinovatif dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat. Selain telah banyak menciptakan prestasi berupa terobosan baru terkait pelayanan, kehadiran Kombespol Muhamad Anwar Nasir di Gadik Utama Sespimma diharapkan bisa menyumbang prestasi melalui pola pikirnya dapat diterapkan untuk memajukan Lemdikpol. 

"SKCK Online yang sudah diperjuangkan itu  untuk masyarakat, tida boleh berhenti apalagi mati."tutur, Kombespol Muhamad Anwar Nasir, disela-sela persiapanya pindah tempa tugas pada media, hari Saptu (3/6) kemarin. (Ss/rif)

Posting Komentar