Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji dikediaman PC NU KH. Maskun SAg   (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Pemangku jabatan nomer satu di Polresta Sidoarjo pada hari Selasa (13/6/2017) resmi diganti. Serah terima jabatan dilakukan pasca diterbitkannya surat telegram dengan nomor ST/1408/VI/2017 pekan lalu. 

Penugasan dan penempatan yang baru ini adalah sebuah penyegaran ditubuh Polri agar bisa berinovatif dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat. Kaporesta Sidoarjo dari Kombespol Much Anwar Nasir diserah terimakan ke Kombespol Himawan Bayu Aji yang sebelumnya menjabat Kasubdit 
II Dittipid Siber Bareskrim. Sementara Kombespol Much Anwar Nasir akan menjabat Gadik Utama Sespimma.

Dalam pelaksanaan sertijab tersebut dilakukan dengan sangat khitmad diikuti oleh seluruh jajaran Polresta Sidoarjo.

Setelah Sertijab Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji Langsung melakukan Silaturahmi ke kediaman Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Sidoarjo, KH. Maskun SAg.

Seakan tak mau membuang waktunya,
Komisaris Besar Polisi Drs. Himawan Bayu Aji yang baru dilantik sebagai Kapolresta Sidoarjo Polda Jawa Timur, pada hari Selasa (13/6), sore langsung bersilaturahmi dan sekaligus sholat Ashar berjamaah di kediaman KH. Maskun SAg Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo yang juga Pimpinan Ponpes Dusun Tani Tambak Sidoarjo.

Pada kesempatan itu, Kombespol Himawan Bayu Aji meminta agar seluruh element bersama-sama menjaga Kebhinekaan. Karena, kebjinekaan merupakan salah satu harta terbesar Bangsa Indonesia dan mewujudkan keamanan Kota Sidoarjo. 

Dalam sambutanya, perwira tinggi yang banyak mendulang prestasi ini menyampaikan,
"Polri kan butuh bimbingan ulama. Sebagai pejabat yang baru berdinas di Sidoarjo, saya harus bersilaturahim ke ulama di Sidoarjo. Minta bimbingan beliau bagaimana menjaga dan merawat Sidoarjo agar tetap kondusif, "tutur, Kombespol Himawan Bayu Aji kepada koran memo hari Rabu (14/6/2017).

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Dusun Tani Tambak, Kapolresta Sidoarjo juga didampingi oleh Kasat Intelkam dan Kapolsek Sedati.

Pertemuan orang nomor satu di Polresta Sidoarjo dengan Ketua PC Nahdlatul Ulama ini berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. 

"Alhamdulilah Pak Kiai menerima kami sebagai anak, sebagai keluarga. Ke depannya hubungan Polri dan ulama dan tokoh masyarakat terus kita tingkatkan, "terangnya.

Kunjungan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji dalam pelaksanaan silaturahmi ke PC NU Sidoarjo selain menjalin komunikasi dalam peningkatan keamanan juga sebagai atensi Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, sebagaimana yang dicanangkan Kapolri mengajak Ulama dan Santri untuk menjaga Pancasila dan NKRI.

"Sesuai arahan Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jawa Timur, kami memang diingatkan untuk selalu membangun hubungan dengan para ulama, santri dan tokoh masyarakat," pungkasnya. (rif)

Posting Komentar