Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Bupati Sidoarjo, H. Saiful Illah (Nur Chambali,memo)

Sidoarjo,Memo
Dalam rangka mengatisipasi lonjakan harga dan naiknya permintaan beberapa bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 2017, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo, melakukan antisipasi yakni berupa Pasar Rakyat dan Bazar Ramadhan.

Upaya ini dilakukan untuk mencegah adanya lonjakan harga terhadap beberapa kebutuhan bahan pokok lainya.

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo, Dana Riawati menyampaikan, " pada bulan suci ramadhan ini, dimana kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Maka itu, Disperindag Sidoarjo melalui Pasar Rakyat dan Bazar Ramdhan mengantisipasi adanya melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok."ujar, Dana pada media hari Selasa (13/6/2017).

Pasar Rakyat dan Bazar Ramdhan yang digelar oleh Disperindag Sidoarjo, menyediakan beberapa macam kebutuhan bahan pokok dengan harga sangat murah khusus untuk masyarakat ekonomi lemah.

"Pelaksanaan Pasar Rakyat dan Bazar Ramadhan akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati."ujarnya.

Disperindag Sidoarjo dalam pelaksanaan Pasar Rakyat dan Bazar Ramadhan pada tanggal 16-18 Juni 2017 di Parkir Timur GOR Sidoarjo dalam bentuk Paket Sembako dengan sistem Kupon dan Gelar Produk.

Sekitar 3.000 Paket Sembako yang disediakan dengan harga Rp 15.000 dari harga Rp 60.000 diperuntukkan bagi masyarakat Sidoarjo yang kurang beruntung, tiap paket terdiri dari 2 kg Gula Pasir, 1 botol (900 ml) Minyak Goreng, 2 pak Mie Kering dan 1 botol (350 ml) Kecap.

Selain itu juga digelar produk IKM serta penjualan Sembako Murah yang diperuntukkan bagi masyarakat Sidoarjo serta menjual barang-barang kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran dengan harga promo, antara lain dari :

A. Dinas Pangan dan Pertanian
B. Dinas Perikanan
C. Bulog
D. PT. Maspion
E. PT. Mega Surya Mas
F. PT. Hero Supermarket (Giant)
G. Lotte Mart
H. Indomaret
I. Alfamart
J. Alfamidi
K. IKM dan UKM Sidoarjo

Pelaksanaan Pasar Rakyat dan Bazar Ramadhan dibuka oleh Bapak Bupati Sidoarjo tanggal 16 Juni 2017, Pukul 14.00 WIB di Parkir Timur GOR Sidoarjo.

Selain itu dalam acara Pasar Rakyat ini juga masyarakat akan dihibur oleh tontonan gratis, selama pelaksanaan kegiatan mulai tanggal 16-18 Juni 2017 dimeriahkan oleh Kartolo CS, hiburan Band, Musik Religi Kiai Pleret Group (Live TV9), Ceramah Agama (Live TV 9) dan hiburan Gambus. (Nh/rif)

Posting Komentar