Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : kado Perahu Wisata di Taman Prestasi Surabaya

Surabaya-Memo. Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, mendapatkan kado ulang tahun dari Telkomsel dan ITS berupa Perahu Wisata Sungai, tepat di Hari Ulang Tahun ke-724 Kota Surabaya pada Rabu, 31 Mei 2017. Kapal itu diterima dan diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Tri Rismaharini di Taman Prestasi, Surabaya, pada Rabu sore.

Kapal bernama Sawunggaling Surya Transport itu berbeda dengan kapal lain yang beroperasi di Taman Prestasi. Kapal itu menggunakan tenaga panel surya dan berpenggerak kincir. Dengan tampilan yang mencolok, kapal hadiah itu menarik perhatian warga.

Executive Vice President Telkomsel Jawa-Bali Ririn Widaryani menyampaikan kebanggaannya karena Telkomsel dan ITS bisa turut serta berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun Kota Surabaya. Dia mengatakan butuh proses yang cukup panjang untuk memproduksi kapal berteknologi canggih bagi warga Surabaya.

"Ini juga sebagai bentuk jawaban atas tantangan dari Ibu Wali Kota kepada kami, apakah bisa memberikan sesuatu yang baru di Sungai Kalimas ini," kata Ririn.

Hal serupa disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Menurut dia, bagi kampus ITS untuk membuat kapal wisata biasa merupakan sebuah hal yang lumrah bagi kampus tersebut. Maka itu, Wali Kota Surabaya menantang membuat kapal yang berbeda dengan lainnya.

"Sempat saya khawatir tantangan ini akan berhenti atau tidak. Ternyata tidak," tutur Wali Kota yang karib disapa Risma.

Risma berharap kapal itu bisa bermanfaat untuk masyarakat dan membuat Surabaya bisa semakin percaya diri. Karena, anak Surabaya  bisa menghasilkan karya yang bisa disandingkan dengan karya-karya lainnya.

"Akhirnya, lahir kembali karya anak bangsa yang luar biasa di tengah hari jadi Kota Surabaya. Terima kasih sudah menerima tantangan kami," ucap Risma. (kus/rif)

Posting Komentar