Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji Siapkan Personil Gabungan Beserta Bupati Sidoarjo, H. Saiful Illah  (arif,memo)

Sidoarjo- Memo. Pengamanan mudik lebaran dilakukan Polres Sidoarjo bersama instansi terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo. Ada 464 personil gabungan yang akan diterjunkan dalam pengamanan dengan sandi Operasi Ramadhan Semeru 2017 tahun ini. 

Mulai dari Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, Dinas Perhubungan Sidoarjo, Satpol PP Sidoarjo,  Pemadam Kebakaran (Damkar) Sidoarjo serta Dinas Kesehatan Sidoarjo. Sebagai bentuk kesiapan pengamanan, tadi pagi, Senin, (19/6), Polresta Sidoarjo menggelar Apel Gelar Pasukan di halaman kantornya.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono juga hadir dalam kesempatan tersebut.

 Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji mengatakan, Polresta Sidoarjo akan menempatkan anggotanya di beberapa titik rawan kejahatan, kecelakaan maupun kepadatan arus lalu lintas. Selain itu Polresta Sidoarjo juga mendirikan 2 pos pelayanan dan 8 pos pengamanan. Seperti mendirikan pos pelayanan dan pengamanan di perbatasan Sidoarjo-Mojokerto yakni di Mlirip-Tarik. Ia berharap pos-pos tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang melakukan mudik lebaran.

"Polresta Sidoarjo melakukan langkah-langkah kongkrit dengan penempatan-penempatan beberapa personil di titik-titik rawan diantaranya yang sudah dibangun Pospol pelayanan dan pengamanan di Mlirip dan di Balongbendo,"ucap. Kombespol Himawan bayu Aji, saat meminpin apel persiapan.

Lebih jauh, Kapolresta Sidoarjo juga mengatakan, dirinya juga telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan himbauan kepada masyarakat yang akan mudik lebaran untuk menitipkan rumahnya.  Masyarakat dihimbau untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun aparat keamanan dilingkungannya sebelum meninggalkan rumahnya.

"Bhabinkamtibmas kita turunkan untuk melakukan himbauan kepada mayarakat yang akan melaksanakan mudik, sehingga nanti diharapkan rumah-rumah yang akan ditinggalkan oleh pemudik dapat dititipkan atau dikomunikasikan dengan Bhabinkamtibmas maupun aparat keamanan yang ada disekitar rumah tersebut,"terangnya.

 Untuk menciptakan kentamanan masyrakat khususnya masyarakat Sidoarjo, Panglima tinggi menengah ini juga mengijinkan masyarakat untuk menitipkan barang berharga miliknya di Polresta maupun Polsek yang ada. Seperti kendaraan bermotor dapat dititipkan selama mudik lebaran.

"Barang berharga kalau bisa dititipkan ke kita, kita terima misalnya seperti kendaraan, tapi kalau barang berharga seperti logam mulia lebih baik dititipkan ke Bank sehingga bisa mendapatkan deposit box nya"tutur, mantan Kasubdit II Dittipid Siber Bareskrim Polri ini pada koran memo.

Pelayanan ini diterapkan oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji, guna menciptkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Sidoarjo dalam melaksanakan pulang kampung atau mudik. Selain itu, untuk meminits tindakan yang tidak diinginkan seperti halnya tindak pidana 3C, Curat, Curas, dan Curanmor. (Ss/rif)

Posting Komentar