Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Foto : foto bersama usai serah terima jabatan dari kanan, Kompol Manang Soebeti, Kompol Muhammad Haris, Kompol wahyu Pristha Utama, dan Kompol Wahyu Endrajaya. (foto, andri)

Sidoarjo-Memo. Dua Kepala Satuan ditubuh Polresta sidoarjo pada hari Saptu tanggal (6/5/2017) diserah terimakan. Serah terima jabatan (Sertijab) ini bertujuan sebagai penyegaran tanpa mengurangi beban dan tugas sebagai wajah baru di Resort yang menyandang Mapolresta Sidoarjo,  dua Kepala Satuan (Kasat) resmi diserah terimakan di Gedung Bharadaksa Mapolresta sidoarjo‎.

Jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo yang sebelum nya dijabat oleh Kompol Manang Soebeti, diserah terimakan kepada Kompol Muhammad Harris  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simokerto Polrestabes Surabaya. Sedangkan  untuk ‎Jabatan Kepala Satuan Lalulintas Polresta Sidoarjo yang sebelum nya dijabat oleh Kompol Wahyu Pristha Utama kini diserah terimakan kepada Kompol Wahyu Endrajaya yang sebelum nya menjabat sebagai Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya. 
 ‎

Kedua Panglima baru ini sebelumnya menyandang predikat Kapolsek terbaik di Polrestabes Surabaya, yakni Kompol Wahyu Endrajaya mantan Kapolsek Genteng terbaik, begitu pula Kompol Muhammad Haris mantan Kapolsek Simokerto juga menyandang pwrdikat Kapolsek terbaik kala kepemimpinannya.


Dalam sambutanya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh.Anwar Nasir mengatakan, "sertijab seperti ini adalah hal biasa dalam rangka pembinaan karir Polri. Penggantian ini merupakan tour of duty untuk penyegaran bagi jabatan baru ."terangnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Sidoarjo menambahkan, "Dengan bekal yang dimiliki, diharapkan jabatan baru bisa diemban serta segera bisa menyesuaikan dengan kondisi masyarakat Sidoarjo, sehingga mampu mengantisipasi tantangan pada tugas-tugas pokok saat ini," ucapnya, pada acara Sertijab sabtu (6/5/2017)

Seiring penyampaian sambutanya, Kombes Pol Much Anwar Nasir berpesan,  Terkait kasus yang belum terselesaikan mengingat Polresta sidoarjo mendapat Nilai tertinggi untuk pengungkapan Kasus di wilayah Jatim , Kapolresta sidoarjo mengatakan, bahwa beberapa kasus masih kekurangan alat bukti yang segera akan dilengkapi, "Pada intinya kami tidak ingin berlama-lama berkas itu di sini, karena banyaknya kasus, secepatnya kita akan limpahkan ke pengadilan, karena masih terkendala alat bukti yang masih dikumpulkan untuk melengkapi " urainya.

Kapolresta juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Manang Subaeti karena selama memimpin Satreskrim Polresta sidoarjo 6 (enam) Bulan lebih lamanya dan juga sudah ikut berperan dalam Zona integeritas Polres menjadi Polresta Sidoarjo ,"terimakasih saya ucapkan kepada bapak Manang atas prestasi nya selama ini SatReskrim Polresta sidoarjo menjadi lebih Hidup karena beberapa kasus berhasil di ungkap sehingga menjadikan Polresta Sidoarjo jadi Sorotan contoh Polres-polres lain" imbuhnya .

‎Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo yang baru  Kompol Wahyu Endrajaya mengatakan, dirinya akan berusaha melaksanakan tugas sebagai Kasatlantas secara maksimal ,"atas Prestasi saya sebelumnya, selama menjadi Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya  di Kota pahlawan penghargaan sebagai salah satu Kapolsek terbaik sejajaran Polrestabes surabaya akan saya jadikan juga Satlantas Polresta Sidoarjo menjadi yang terbaik juga" tegasnya.
Untuk Kompol Manang yang sebelum nya menjabat menjadi Kasatreskrim di Polresta Sidoarjo akan menerima jabatan Barunya  sebagai  PAMEN RO SDM Polda Jatim Dalam Rangka DIK SESPIMMEN POLRI /DIKREG Ke-57 Tahun 2017 .

Sedangkan Untuk Kompol Wahyu Pristha Utama yang sebelum nya menjabat Kasatlantas Polresta Sidorjo akan mengemban Jabatan Baru nya sebagai Waka Polres Gresik Jawa timur. (nc/rif)


Posting Komentar