Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : pelaku dan barang bukti diapit petugas

Sidoarjo-Memo. Petugas Polsek Sedati mengamankan seorang pria berinisil Y (38), warga Bangkalan, Madura, atas tuduhan pencurian handphone milik salah satu pengunjung Bandara Juanda Surabaya.

Sementara, korbannya adalah Ahmad Hidayatul Muarifin (30), warga Dusun Palemsari Desa Doplang Kecamatan Bawen, Semarang. Saat itu, korban hendak membeli tiket pesawat dengan tujuan Banjarmasin. Lantaran tiket habis, korban berniat istirahat sebentar di serambi Masjid Bandara Juanda Terminal -1.

Beberapa saat berselang, datang si pelaku yang tidak lain adalah Y. Melihat kondisi cukup aman, Y kemudian mendekati korban dan berniat mengembat dua buah handphone yang terletak di sebelah korban. Namun, aksi pelaku keburu dipergoki pengunjung lainnya, M Kholik. Selanjutnya, pelaku beserta barang buktinya diamankan di Posko Satgaspam Bandara Juanda untuk dimintai keterangan, yang kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Sedati untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Sedati AKP Hardyantoro menyatakan, pelaku sudah dua kali melakukan pencurian di tempat yang sama. Jadi, bukan kali ini saja pelaku ber ula. Dalam melancarkan aksinya, pelaku dibantu temannya berinisial D, yang saat ini masih diburu petugas.

"Karena temannya tertangkap, pelaku lainnya (D, red) langsung melarikan diri," terang, mantan Kapolsek Tulangan ini saat ditemui di ruangannya, Kamis (4/5).

Dikatakan pula, atas kejadian ini korban mengalami kerugian hampir empat juta lebih. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 363 ke 4e KUHP, tentang Curat. Dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. (med/rif)

Posting Komentar