Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : tersangka diapit oleh petugas

Sidoarjo-Memo. Harap berhati-hati bagi masyarakat untuk melakukan investasi. Karena modus yang kerap terjadi sekarang ini oleh pelaku tindak kriminal dalam mengelabui korbanya, yaitu dengan mengajak korban menanam modal atau investasi. Seperti yang dialami pasangan suami istri, Rini Kusumawati (38) dan suaminya Khusnul Mustain (49) warga Dusun Duran Desa Buncitan Kecamatan Sedati Sidoarjo.

Pasangan suami istri ini menjadi korban investasi bodong, sampai mengalami kerugian Ratusan Juta Rupiah. Peniouan ini bermula pada tanggal 19 April 2017 tersangka Sempok E.S (26) warga Jl.Yos Sudarso 102 Kel. Sidoklumpuk Kec./ Kab.Sidoarjo.
Mendatangi korban dan mengajak kerja sama menanam modal untuk usaha Koprasi Simpam Pinjam (KSP) dengan menjanjikan memberi hasil 5% dari modal yang diberikan.

Kapolsek Sedati AKP Drs. Hardyantoro melalui Kasi Humas Iptu Jainal Arifin membenarkan puhaknya telah mengamankan pelaku penipuan ean penggelapan dengan modus investasi ini. " pelaku kami amankan setelah korba melaporkan, dan tersangka kami tangkap beserta barang buktinya." terang, Iptu Jainal pada media.

Atas kejadian ini korban, pasangan suami istri ini mengalami kerugian Rp.302.000.000 juta. Dan kini pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya terancam pasal 378 Jo 372 KUHP tentaang penipuan dan penggelapan dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara. (ss/rif)


Posting Komentar