Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Foto : Kapolsek Sedati AKP Hardyantoro dan orang tua bayi, petugas Rumah Bersalin Jasmine (Nur Cahmbali, memo)

Sidoarjo, Memo
Penemuan bayi dalam kardus dijalan Raya Bypas Juanda beberapa waktu lalu ternyata hanya sekenario kekasih gelap Maslachul Jannah ibu si bayi yang diketahui bernama, Rafa Abi Mael Aldiansyah, bayi yang ditemukan dalam kardus.

Seperti yang pernah diberitakan oleh koran memo sebelumnya seorang laki-laki bernama Dian Prasetyo (29), warga Pandugo, Kelurahan Penjaringan Sari, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Senin (22/05) lalu, datang ke Polsek Sedati melaporkan bahwa ia telah menemukan bayi yang terbungkus dalam kardus. Kabar penemuan bayi tersebut langsung merebak hingga sempat membuat geger warga setempat. Namun, setelah selang beberapa hari ibu si bayi yakni Maslachul Jannah mengetahui kabar bayinya melalui media cetak dan online, kalau ada penemuan bayi di Mapolsek Sedati Sidoarjo.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh kiran memo, pada hari Sabtu (20/05) lalu, Dian Prasetyo kekasih gelap Maslachul Jannah yang sudah mempunyai suami yaitu Subowo saat ini sedang pisah ranjang dan mempunyai anak yakni Rafa, datang ke rumah Maslachul. Malam itu, Dian meminta ijin meminjam Rafa selama dua hari untuk ditunjukkan ke orang tuanya bahwa ia punya kekasih gelap dan sudah mempunyai anak.

"Mas Dian mau mengakui Rafa sebagai anaknya dan ditunjukkan ke orang tuanya. Saya baru tahu kalau Mas Dian sudah mempunyai istri dan anak. Sedangkan Rafa dijadikan alasan untuk menguatkan keinginannya berpisah dengan istrinya yang diakui tidak harmonis," ucap, Maslachul saat bercerita di Polsek Sedati, Selasa (23/05/2017).

Selang dua hari setelah Rafa dibawa Dian Prasetya, Lanjut Maslachul, ternyata tidak ada kabar. Maslachul pun bingung, sehingga ia berniat untuk melaporkannya ke Polres Gresik. Belum sempat melapor, Maslachul mendapat kabar dari saudaranya kalau Rafa diberitakan dibuang dan ditemukan dalam kardus dikawasan Sedati.

"Sewaktu kami berkomunikasi, Mas Dian meminta saya agar kasus ini tidak dipermasalahkan. Tapi saya tetap tidak terima, karena dia sudah berbohong kepada saya," tegas, Maslachul dengan nada marah.

Ia (red, Maslachul) mengaku menyesal atas kejadian tersebut dan mengakui hubungan gelapnya dengan Dian Prasetya, sudah berjalan satu tahun. Perkenalan sehingga mengakibatkan hancurnya kedua rumah tangga itu, berawal dari pertemanan di BBM dan Dian mengaku tidak mempunyai istri. 

"Saya menyesal, kejadian ini akan saya jadikan pelajaran buat saya,"ujarnya, menyesali.

Ditanya soal pisah ranjangnya dengan Subowo, Maslachul mengaku sudah empat bulan ini. Disinggung penyebab pisah ranjangnya dengan suami sahnya karena kehadiran orang ketiga? Maslachul hanya menunduk dan terdiam.

Sementara itu, Kapolsek Sedati AKP Hardyantoro menegaskan, untuk kasus yang menimpah Dian Prasetyo, akan ditangani oleh Polres Gresik. Karena Dian si pembawa Rafa, dilaporkan di Unit PPA Satreskrim Polres Gresik. "Yang menangani kasus Rafa ini, Polres Gresik. Polsek Sedati siap membantu jika diperlukan oleh Polres Gresik," terang, mantan Kapolsek Tanggulangin.

Sampai berita ini diturunkan Kasus penemuan bayi dalam kardus dilimpahkan ke Polres Gresik guna proses hukum lebih lanjut. (Nh/rif)

Posting Komentar