Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana di Balai Desa Sukosewu

Bojonegoro-Memo. Untuk mengantisipasi perilaku sex bebas remaja yang makin hari makin mengawatirkan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bojonegoro, mengadakan pelatihan Advokasi dan Komunikasi (KIE) tentang Kesehatan Repropuksi Remaja (KRR) kepada anggota karang taruna di lingkup Kecamatan Sukosewu tadi pagi, rabu (10/05). Bertempat di balai desa, Desa Duyungan Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro.

Pelatihan tersebut dipimpin langsung
Oleh H. muslih S.sos MM. serta  Damanhuri dan Sujono selaku pembicara.

Dalam sambutanya, H. muslih S.sos MM mengatakan tentang triad KRR (seksualitas, nafz, dan HIV AIDS)  memberikan pemahaman dan menyadarkan para remaja akan bahayanya sex bebas, penyalahguna'an narkoba dan HIV AIDS bagi diri sang remaja, keluarga, kerabat, masyarakat di lingkungan dan bangsa.

"pencegahan penyalahgunaan narkoba dan sex bebas di usia dini, harus melibatkan banyak pihak dan dukungan pemerintah."tegasnya.

Lebih lanjut, Muslih menambahkan remaja harus menghindari perilaku negatif seperti bahaya hamil dulu sebelum menikah, aborsi / perilaku remaja yang tidak sehat seperti onani, masturbasi yang secara langsung maupun tidak langsung, bahaya merokok, minum - minuman keras dan perilaku negatif lainnya yang dapat menyebabkan mereka menderita penyakit menular sexsual (PMS).

"remaja harus bisa fikirkan bagaimana kita mencari  jalan yang paling efektif dan menekan laju perilaku seks bebas di tengah - tengah perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang telah sedemikian pesat, yang menyebabkan para remaja demikian mudah mengakses gambar, cerita / video porno melalui internet dan handphone."terangnya, hari Rabu (10/5).

Dalam acara pelatihan ini, dihadiri oleh anggota Karang Taruna di lingkup Kecamatan Sukosewu yang menjadi peserta, Kepala Desa Duyungan  purhanto, H suwono kasi PMD kecamatan sukosewu, mewakili Camat Sukosewu, Ir. mukhammad hariyanto MM,ketua bkkbkn bojonegoro H. Muslih S.sos MM beserta tim Dan ibu ida swasanti ketua PLKB kecamatan sukosewu. (rif/kus)

Posting Komentar