Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Petugas polisi Polsek Porong,saat melakukan operasi Patuh Semeru 2017


Sidoarjo-Memo. Puluhan pelajar siswa-siswi tingkat SMP,SLTA kedapatan mengendarai roda melintas dijalan raya lingkungan Kenongo,Kelurahan JuwetKenongo,Porong,Rabu (10/05) kemarin terjaring Operasi Patuh Semeru 2017.Tidak tanggung-tanggung mereka para pelajar ini,yang melakukan pelanggaran langsung  diberikan sanski tegas berupa surat  tilang.

Selain truk,warga mengendarai motor  tanpa menggunakan helm,serta tidak membawa perlengkapan surat kendaraan bermotor turut di periksa dan di tindak tegas oleh petugas polisi.

Kanit lantas Polsek porong,AKP Sunardi menegaskan " Dalam operasi rutintersebut kita lakukan secara preventif, tujuannya untuk meningkatkan keamanan,ketertiban,kedisiplinan masyarakat.Kita tetap akan melakukan persuasif,sosialisasi di sekolah-sekolah maupun melalui pendekatan kepada masyarakat. Sebab dijalan raya masih ditemukan pelajar,mengendarai kendaraan roda.Padahal pelanggaran,dan angka kecelakaan tertinggi di dominasi oleh pelajar atau usia dibawa umur  " ucapnya

" Kiat operasi ini tidak memandang bulu,meski anak-anak pelajar mengendarai motor menggunakan roda dua atau motor.Tetap kita jaring,dan di tindak tegas agar menimbulkan efek jera.Dikarenakan pelajar ini jika berkendara seenaknya sendiri,belok ke kanan-kekiri  tidak menyalahkan lampu rything (tidak tahu aturan) mematuhi  rambu-rambu lalu lintas.Sedangkan mereka lakukan tidak sadar,saat berkendara sangat membahayakan orang lain dan membahayakan dirinya  sendiri " ungkapnya Sunardi

Ditambahkan,Sunardi " Dari hasil Operasi Patuh Semeru 2017,terjaring sebanyak 40 unit kendaraan roda dua.Pelanggaran yang dilakukan mereka normative,yakni tidak memiliki SIM,tidak ada kaca spion,tidak memakai helm,tidak membawa surat kelengkapan kendaraan (STNK),knalpot brong dan protolan.

Diharapkan, adanya operasi  ini,orang tua,guru juga turut peran serta melakukan pelarangan pada siswa-siwinya untuk tidak membawa motor saat bersekolah.Karena belum berkewajiban,membawa kendaraan roda dua." Motor protolan,kami bawa dan diamankan di Polsek Porong  sambil menunggu proses hukum lebih lanjut  " pungkasnya. (Nh/rif)


Posting Komentar