Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolresta Sidoarjo Kombespol Much Anwar Nasir, Wagub Jatim Saifullah Yusuf, dan Bupati Sudoarjo Syaifull Illah ditengah-tengah Federasi Serikat Pekerja

Sidoarjo-Memo. Ribuan massa Federasi Serikat Pekerja mewarnai Gor Sidoarjo Senin (1/5) dengan menyampaikan aspirasinya. Acara yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB itu dihadiri,wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Bupati Sidoarjo Saiful Illah,  kapolresta Sidoarjo Kombespol Moch Anwar Nasir, komandan kodim 0816 Sidoarjo Fadli Mulyono, berlangsung kondusif dan humanis.
Acara May Day yang bertepatan dengan HUT Ke-24 Federasi Serikat Pekerja dari semua buru, Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (FSP - RTMM - SPSI) dimeriahkan dengan iringan alunan music dangdut. Wagub mengatakan jika Jawa Timur merupakan basis perusahaan RTMM sehingga diharapkan kerjasama antara buruh dan pemerintah harus selalu dijaga.
"Saya berharap Jatim terus maju, serta para buruhnya harus semakin sejahtera," ucap,Wakil Gubenur yang akrap disapa Gus Ipul.
Lebih lanjut, Gus Ipul menambahkan, sebelumnya peringatan  Mey Day ini telah dilakukan dialog agar acara ini tidak mengganggu kepentingan umum. Dalam dialog tersebut ada Dua inisiatif solusi terbaik 1. Mensejahterakan kaum buruh, 2. Meningkatkan Produksifitas.

Sementara diwaktu yang sama Kapolresta Sidoarjo Kombespol Much Anwar Nasir, meminta untuk para buru tidak melanjutkan demintrasinya ke Surabaya. Semua aspirasinya khusus wilayah Sidoarjo akan ditampung dan dilakukan dialog bersama untuk mencapai solusi terbaik.

"Patut kita apresiasi pada peringatan hari buruh yang ke 24 ini, dengan duduk bersama dan dihibur dengan music sambil menyampaikan aspirasi pasti di dengar oleh bapak Wakil Gubenur." ujarnya.

Dengan berdemontrasi secara humanis ini, dianggap lebih mengena dan lebih sampai untuk menyampaikan aspirasi. Sekedar diketahui  semenjak transisi dilimpahkan ke Provinsi dibidang pengawasan lemah terkait pekerja dibidang Usorsing. Hingga akhir acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh bupati Sidoarjo, dan bernyanyi bersama. (ss/rif)


Posting Komentar