Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


 Foto : Bupati Sidoarjo meresmikan Permata Bank Syariah dengan pemotongan tumpeng (Nur Chambali, memo)

Sidoarjo-Memo. Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidoarjo buka pelayanan pembayaran haji dan umroh satu atap. Pihak Kemenag Sidoarjo menggandeng Permata Bank Syariah dengan memberikan fasiltas kantor. Layanan tersebut suatu terobosan bagi calon jamaah untuk mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan haji dan umroh yang mempercayakan pembayarannya di Permata Bank Syariah. Pasalnya kantor Permata Bank Syariah telah ada di Kantor Kemenag Sidoarjo. Tadi pagi, Rabu, (24/5) Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum datang meresmikannya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengapresiasi keberadaan pelayanan haji satu atap Permata Bank Syariah di kantor Kemenag Sidoarjo tersebut. Ia berharap dengan hadirnya kantor pelayanan haji satu atap Permata Bank Syariah akan semakin mendekatkan pelayan haji kepada masyarakat.

"pihak-pihak perbankkan seperti ini merupakan ujung tombak tercapainya pelaksanaan pembangunan dibidang keagamaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Oleh karena itu, kehadiran Permata Bank Syariah dapat membantu Pemkab Sidoarjo dalam upaya   memberikan pelayanan ibadah haji yang baik."ucap, Kepala Daerah Dua priode ini.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo Ahmad. Rofi'i mengatakan, "keberadaan kantor Permata Bank Syariah ditempatnya mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan terkait ibadah haji maupun umroh. Masyarakat akan mudah memperoleh informasi tentang kebutuhan haji mulai dari konfirmasi pendaftaran sampai kepada keluarnya porsi haji."terangnya.

Ahmad Rofi'i juga menambahkan, volume pendaftaran ibadah haji di Kabupaten Sidoarjo sangat besar. Tahun ini kuota haji sebesar 3.335 orang sudah terpenuhi. Kuota tersebut termasuk kuota tambahan sebanyak 204 jamaah. Selain kuota tambahan, seluruh jamaah haji tahun ini sudah menyelesaikan pembayaran keberangkatannya ke tanah suci. Sedangkan kuota tambahan masih menunggu pelunasan oleh jamaah haji yang mendapatkannya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyempatkan meninjau kantor Permata Bank Syariah. Ia juga meresmikan kantor tersebut dengan melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Direktur Permata Bank Syariah. (Nh/rif)

Posting Komentar