Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Tuban-Memo. Gubernur Jawa Timur, Soekarwo secara langsung sangat membanggakan kinerja yang dilakukan oleh TNI. Khususnya dalam program TMMD ke 98 Tahun 2017 dengan sasaran lokasi Dusun Bangolan, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

"Sasaran yang dilakukan sudah sesuai. Lingkungan yang membutuhkan akses jalan dan pembangunan sudah tepat," serunya dalam upacara pembukaan TMMD ke 98 di lapangan Joko Tarub Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Rabu (5/4). Kesesuaian yang dimaksud, warga sangat membutuhkan fokus penyaluran pembangunan. Yaitu pembuatan jalan penghubung desa, perbaikan jembatan jalan, pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT), MCK Umum, hingga rehab sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH).

Soekarwo berpesan, agar kegiatan dengan tema Semangat Kemanusiaan TNI dan Rakyat percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan dalam rangka keutuhan NKRI, turut mengentaskan kemiskinan khususnya di kabupaten Tuban.
Disebutkan, Pakdhe Karwo,bahwa angka kemiskinan selama periode kekuasaannya sudah turun 5%. Yakni dari 16,68 % menjadi 11,85 %. Direncanakan, pada penghujung tampuk kepemimpinannya di tahun 2018 nanti bisa turun hingga angka 10%."Pekerjaan berat memang, yang harus dihadapi. Dengan TMMD ini, diharapkanmampu menguranginya, " ujarnya.

Derajat kemiskinan, menurutnya bisa dihitung dari kesehatan, pendidikan yang menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik hingga operasional fasilitasnya. "Jatim termasuk basis spiritual keagamannya atau etika moralnya bagus dibanding propinsi lain. Tidak ada yang bagus selain jatim. Ini bisa menjadi langkah awal untuk meningkatnya taraf ekonomi, " imbuhnya. (rif/spd)

Posting Komentar