Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit pada jabatan jabatan masing masing yang di emban agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.
 
Demikian yang dikatakan Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos saat membuka Latihan Perorangan Jabatan di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara, Senin (10/4/2017) pagi.
 
Dikatakan Dandim,"Seluruh anggota harus mengikuti kegiatan ini dengan serius agar dapat menyerap seluruh materi sebagai bekal melaksanakan tugas di lapangan," ujar Dandim di Aula Kodim Surabaya Utara
 
Ia mengatakan pentingnya pembinaan teritorial oleh para prajurit TNI secara profesional sehingga latihan teknis seperti ini harus terus-menerus dilakukan.
 
Materi latihan, katanya, menjadi bahan penting anggota prajurit dalam memelihara dan meningkatkan kemampuannya untuk mengoptimalkan fungsi pada masing masing jabatan guna pemantapan pelaksanaan tugas pokok.
 
"Saya yakin materi ini sudah tidak asing lagi bagi para Babinsa, namun ibarat pisau, walaupun tajam kalau sudah lama tak diasah pasti akan menjadi tumpul. Untuk itu manfaatkan waktu kegiatan ini sebagai media untuk mempertajam kemampuan seluruh babinsa," tandasnya.
 
Pada kesempatan itu, Pasi Ops Kapten Inf. H. Abdurrahman mengingatkan pentingnya para Babinsa untuk lebih peka terhadap perkembangan situasi di wilayah tugas masing-masing. (rif/spd)

Posting Komentar