Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolres pimpin upacara dan penandatangan pakta integritas

Bojonegoro-Memo. Ada pemandangan yang berbeda di upacara kali ini dihalaman Mapolres Bojonegoro pada hari Senin tanggal (17/4/2017). Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, dan di hadiri Wakapolres serta Pejabat Utama Polres Bojonegoro. Selain itu nampak juga seluruh panitia pembantu penerimaan Polri Polres Bojonegoro, petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bojonegoro, petugas dari Kementerian Agama Bojonegoro, petugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro dan Provinsi Jawa Timur, pengawas eksternal dan bapak ibu orang tua peserta, serta seluruh peserta yang telah lolos seleksi pemeriksaan administrasi (rikmin) awal. 

Pasalnya, upacara kali ini juga dilaksanakanya penandatanganan pakta integritas dari perwakilan orang tua peserta dan peserta yang telah lolos seleksi awal, penerimaan terpadu Taruna Akpol, Brigadir Polisi Tugas Umum, Brigadir Teknologi Informasi, Brigadir Musik dan penerimaan Tamtama Polri TA 2017, yang dilaksanakan oleh panitia seleksi Polres Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa, penanda-tanganan pakta integritas ini adalah kontrak modal, yang berisikan ikrar untuk mencegah dan tidak melakukan KKN dalam proses seleksi masuk menjadi anggota polri.  Ikrar yang telah diucapkan dan ditanda-tangani oleh perwakilan orang tua peserta seleksi, merupakan komitmen dan janji kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk melaksanakan seleksi yang bersih dari KKN sebagaimana komitmen dalam penerimaan anggota polri

"Seleksi penerimaan anggota Polri ini dilaksanakan dengan prinsip "betah" yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clean and clear." ucap, AKBP Wahyu S Bintoro.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia, pada Tahun Anggaran 2017, telah membuka kesempatan bagi putra putri di seluruh Indonesia, untuk di didik menjadi Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara Musik, Bintara TI dan Tamtama Polri. Pendaftaran tersebut dimulai sejak tanggal 14 Maret 2017 - 15 April 2017, dan rekruitmen dibuka secara terpadu serta pendaftarannya dilaksanakan secara online.

Adapun penerimaan anggota Polri TA 2017 ini akan direkrut sekitar 10.925, dengan rincian untuk Taruna Akpol 275, Bintara 10.150 dan Tamtama Polri 500 orang. 

Adapun pada tahun 2017 ini, Polres Bojonegoro mengirimkan 381 peserta yang dinyatakan lulus seleksi,  terdiri dari Taruna Akpol 10, Bintara PTU 270, Bintara TI 59, dan Tamtama Polri sejumlah 42 peserta. Terdapat peningkatan jumlah peserta, jika dibandingkan dengan peserta Tahun 2016, yang dinyatakan lulus pada Panbanrim Polres Bojonegoro sebanyak 350 peserta. (ar/kus)

Posting Komentar