Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Satuan Reskrim Narkoba saat melakukan razia dan memeriksa Purel dan pengunjung

Surabaya, Memo
Maraknya tempat hiburan malam diwilayah Sidoarjo diduga pelanggar Peraturan Daerah (Perda) kian meresahkan hingga dirazia petugas. Pasalnya, pada hari Jumat malam (21/4/2017) Satuan Reskrim Narkoba Polresta Sidoarjo melakukan razia dibeberapa tempat Rumah Hiburan Umum (RHU). Razia yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, menurunkan 50 personil dalam razia ini.

Pengunjung yang berada didalam ruangan atau Roum terkejut saat melihat kedatangan petugas. Razia ditempat Karaoke kali ini oleh Satuan Reskrim Narkoba Polresta Sidoarjo adalah bagian dari Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang berpotensi tempat terjadinya ajang perederan narkoba.

Kasatnarkoba Polresta Sudoarjo Kompol Sugeng Purwanto pada koran memo menyampaikan, "giat Cipta Kondisi kali ini untuk menciptakan agar sidoarjo tetap aman dan kondusif."ujarnya.

Dalam razia tersebut beberapa tempat hiburan malam diduga berijinkan Karaoke keluarga namun dalam prakteknya ditemukan menyediakan Promotion Rellation (Purel) wanita berpenampilan sexi. Namun, sekitar 20 wanita penghibur ini saat dilakukan tes urine hasilnya negatif.

Lebih lanjut, Kasat Narkoba Kompol Sugeng Purwanto, menghimbau, "ini rata-rata karaoke keluarga, jangan sampai sekali-kali menggunakan narkoba atau minuman keras, jika kita temukan ya kita tindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku." tegas, mantan Kanit IV Subdit II Ditresnarkoba Polda Jatim pada koran memo, hari Minggu (24/4).

Dalam pantauan koran memo ada beberapa tempat hiburan malam yang diduga dalam prakteknya menyediakan Minuman berakohol yakni Inul Fista, namun untuk mengelabuhi petugas minhol ini dikemas didalam gelas dan dimodif dengan jeruk diujung gelas hingga nampak seperti sofdrink biasa.

Kasat Narkoba Kompol Sugeng Purwanto saat dikonfirmasi akan hal tersebut berjanji akan melakukan razia kembali dan menggalakan Operasi Cipta Kondisi.

Dalam razia Cipta Kondisi tersebut Satuan Reskrim Narkoba Polresta Sidoajo menyisiri tempat hiburan malam dibeberapa tempat karaoke yakni, KTV & Pool dijalan Gajah Mada, dan dilanjutkan ke MX, X2, dan Kafe Yayang, NAV, dan Happy Pupy. (ad/rud/rif)



Posting Komentar