Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Panitia Baksos dan Pengobatan Gratis PWI Sidoarjo mempersiapkan bingkisan, dari kiri Ketum PWI Abd Rouf, Iswin Arrizal, dan Nanang Arizzona (rif)

Sidoarjo-Memo. Dalam mengapresiasi Hari Pers Nasional (HPN) bentuk puji dan syukur selalu dilakukan dalam langkah nyata. Kali ini, masih dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial.

Disela-sela persiapannya Ketua Panitia HPN PWI Sidoarjo, Iswin Arrizal mengatakan, kegiatan tersebut rencananya bakal digelar di Balai Desa Banjar Kemuning Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Senin (17/04) sekitar pukul 07.00 WIB, dengan sasaran penerima sekitar 250 warga miskin di wilayah setempat. 

"Kegiatan ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Bunda Waru, Rumah Sehat Baznas-PGN-Al Chusnaini Sukodono, dan Kecamatan Sedati. Sesuai dengan tema HPN PWI Sidoarjo 2017 yakni Pers dan Warga Sidoarjo Membangun Pesisir," ungkapnya, Minggu (16/04) di Balai Wartawan.

Lebih lanjut, Iswin juga menambahkan, PWI Kabupaten Sidoarjo ingin menjadikan HPN sebagai momentum evaluasi serta refleksi internal insan pers.  

"Dengan peringatan HPN ini, seluruh wartawan baik dari media cetak, elektronik, maupun online, yang tergabung dalam PWI Kabupaten Sidoarjo ingin terus meningkatkan profesionalisme serta berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara," imbuhnya.

Diselenggerakannya kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis tersebut juga diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di sekitar pesisir Kabupaten Sidoarjo.

Ditempat yang sama Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan (PWI) Sidoarjo, Abdul Rouf  juga menyampaikan, bahwa selain bisa sedikit meringankan beban warga miskin di kawasan pesisir Kabupaten Sidoarjo, peringatan HPN 2017 juga diharapkan bisa menjadi sarana untuk mendekatkan insan pers dengan masyarakat. 

"Ini juga menjadi sarana bagi anggota PWI Sidoarjo yang notabene merupakan insan pers, untuk lebih dekat dengan masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatannya, Abdul Rouf berharap, insan pers untuk lebih bisa menciptakan kehidupan bermasyarakat dengan kemerdekaan menyampaikan pikiran dan pendapat sesuai hati nurani. (rif)


Posting Komentar