Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : H. Abdul Hidayat dan H. Selamet Junaidi

Sampang-Memo. Bagi masyarakat Madura, kerapan sapi bukan hanya sebuah Tradisi dan Budaya tetapi sudah menjadi ajang silaturahmi sesama pecinta Kerapan Sapi dan sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Madura. (Minggu 30 April 2017)

H. Abdullah Hidayat selaku tokoh madura sekaligus penyelenggara acara tersebut, mengukapkan terima kasihnya Kepada seluruh jajaran Panitia lomba yang ikut membatu Mensukseskan acara ini sampai selesai dan tak lupa kepada pihak kepolisian, TNI, serta aparatur pemerintah Kabupaten Sampang lainya yang telah membantu dari segi keamanan sehingga lomba Kerapan sapi hari ini bisa berjalan dengan lancar. 

"Dengan diselegarakan kerapan sapi ini, selain menjaga budaya juga diharapkan bisa menjadi ajang silaturrohim."ucap, H.Abdullah Hidayat, pada memojatim.

Karapan sapi ini diikuti  setidaknya 48 Peserta berasal dari empat kabupaten di Madura, yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep yang digelar tepatnya di Lapangan kerapan sapi Cendana Desa Apa'an Kec.Pangarengan Kab.Sampang.

Turut Hadir Anggota DPR RI, H Slamet Junaidi Menurutnya, "kerapan sapi ini merupakan budaya masyarakat Madura yang harus dijaga dan dilestarikan Sehingga, kerapan sapi tetap eksis."pungkasnya.

Tradisi kerapan Sapi sangat dekat dengan masyarakat Madura pada umumnya, dan Sampang pada khususnya. Sudah sewajarnya masyarakat Pangarengan terlibat aktif memelihara tradisi kebanggaan Masyarakat Madura. (slm/hlm)

Posting Komentar