Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Foto : Rombongam Muspika Kecamatan Jabon dan Menpora foto bersama (zal)

Sidoarjo-Memo. Rombongan Muspika Kecamatan Jabon dipimpin Agus Sujoko Camat Jabon, mendatangi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jl. Gerbang Pemuda No 3 Senayan, Jakarta Pusat, 21 April 2017.

Selain Camat Jabon, Agus Sujoko, Plt Kadispora dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Drs Joko Supriyadi. Serta lima Kepala Desa yakni Kades Kedungcangkring, H Zainudin Fanani, Kades Balongtani Abdul Muntholib, SH, Kades Semambung Jainuri, Kades Tambak Kalisogo Fajar Shodik dan Kades Trompo Asri Samsul, serta dua staf Dispora Sidoarjo Umi dan suhendi ikut dalam rombongan.

Dalam rangka silaturahmi dengan warga Jabon yang kini menjadi orang nomer satu di Kementrian Pemuda dan Olah-Raga. Telah disetujui anggaran sebesar 5 Milliar untuk pembangunan sarana dan prasaran Olah-Raga seperti lapangan Futsal, Bola Voli, Bulu Tangkis dan Gedung Serba Guna.

"Kedatangan kita ke Jakarta di kantor kemenpora ini menindaklanjuti proposal tahun 2016 terkait rencana pembangunan saran dan prasarana olah-raga, luasnya 1.25 Hektar di kecamatan jabon," ujar, Camat Jabon Agus Sujoko.

Dalam pertemuaan dengan Menpora selama 2 jam di lantai sepuluh gedung Kemenpora di Jakarta Pusat. Imam Nahrawi yang tercatat sebagai warga Jabon, menegaskan jika dirinya akan merealisasikan pembangunan tersebut, dengan anggaran sebesar 5 Milliar. Namun status tanah harus sertifikat hak milik Kecamatan Jabon.

Sementara itu tokoh masyarakat dan juga Kades Desa Kedungcangkring H. Zainudin Fanani, yang ikut dalam rombongan ke kantor Kemenpora mengatakan senang mendengar  jika di Jabon akan dibangun sarana dan prasarana olah-raga.

"Semoga tahun ini bisa segera dibangun lapangan Futsal, Bola Voli dan Bulutangkis. Harapan saya semoga nanti akan tumbuh bibit-bibit muda berpotensi menjadi seorang atlet Profesional dari Jabon untuk Nasional," pungkasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kades Trompoasri Samsul berharap, dengan adanya sarana prasarana olahraga ini dapat menunjang kegiatan olah raga sehingga masyarakat khususnya Kecamatan Jabon bisa hidup sehat dengan berolahraga. (zal/rif)

 

Posting Komentar