Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : pimpinan tinggi Kodam diiringi dengan tari remo yang berlangsung di Aula Makodam V/Brawijaya

Surabaya-Memo. Rotasi jabatan bergulir di kalangan tinggi TNI Jawa Timur yang merupakan suatu hal yang biasa. Pergantian jabatan tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, untuk meningkatkan profesionalisme kerja keprajuritan di masing-masing satuan militer.

Kali ini, Gerbong mutasi di Makodam V/Brawijaya, yang sebelumnya  Pangdam V/Brawijaya yang diisi oleh Mayjen TNI I Made Sukadana, S. Ip, kini telah tergantikan oleh Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D. A.

Penyambutan pergantian pimpinan tinggi Kodam diiringi dengan tari remo yang berlangsung di Aula Makodam V/Brawijaya, Jumat (14/04). Oleh Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengatakan dihadapan para Staf dan jajaran Kodam V Brawijaya, dirinya akan melanjutkan program yang sebelumnya sudah berjalan.


"Sebagai Komando kewilayahan TNI-AD. Maka, program yang akan saya laksanakan tentu melanjutkan program yang sudah berjalan pada tahun ini,". Kata pria kelahiran Banyumas, Jawa Tengah itu.

Namun, kata mantan Kasdam V/Brawijaya itu, dirinya akan memfokuskan terhadap dua program yang nantinya akan digencarkan di satuan Kodam V/Brawijaya.

"Dua program itu berkaitan dengan pembinaan satuan dan pembinaan teritorial. Kami akan fokus terhadap dua program ini sambil menyiapkan kesiapan satuan dan memastikan pembinaan territorial yang kita lakukan nantinya bisa bermanfaat," tegasnya.

Dalam menghadapi setiap isu yang berkembangan di kalangan masyarakat, ia menghimbau seluruh prajuritnya untuk terus meningkatkan kewaspadaan di setiap lingkungan maupun wilayah di jajaran Kodam V/Brawijaya.

"Ini merupakan tantangan kita di kedepannya. Saya himbau kepada semua prajurit untuk terus meningkatkan kewaspadaannya," tutupnya.

Seusai menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, S.Ip, rencananya akan menjabat sebagai Perwira Tinggi (Pati) di Markas Besar Angkatan Darat. (rif/spd)

Posting Komentar