Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Sidoarjo-Memo. Untuk memaksimalkan pelayanan publik,Kecamatan Tulangan,Kabupaten Sidoarjo melakukan tes calon perangkat Desa serentak di tiap Desa masing masing,rabu (12/04) 09 : 00 wib.

Tes calon perangkat Desa serentak di 22 Desa se Kecamatan Tulangan yang biayanya di anggarkan dari dana APBDes ini tidak berjalan mulus. Pasalnya, tes calon petangkat desa  se-kecamatan Tulangan gagal total diduga penyebabnya sinyal tidak mendukung.

Peserta ujian mengaku kesulitan saat login atau masuk untuk mengerjakan soal-soal. Di desa Medalem misalnya, dari 19 peserta yang mengikuti tes, hanya 4 orang yang berhasil login. Lalu di desa Padangan dari 26 peserta tes hanya 1 yang bisa masuk ke server.
Jumlah peserta dari seluruh Desa se Kecamatan Tulangan sekitar 508 peserta,umur yang di tetapkan sebagai persyaratan antara 20 hingga 42 tahun.

Dengan gagalnya tes calon perangkat desa ini, Camat Tulangan Drs. Abd Wahid mengambil tindakan cepat dengan memanggil seluruh Kepala Desa dan panitia penyelenggara untuk melakukan rapat koordinasi karena pelaksanaan nya tidak berjalan apa yang di harapkan.

Saat di konfirmasi,di pendopo Kecamatan usai pertemuan dengan Kades dan panitia,Camat Tulangan menjelaskan,
 "Tes untuk hari ini di tunda,kami akan mempersiapkan lebih matang karena tes ini baru pertama kali," jelas Drs. Abdul Wahid pada memojatim hari Rabu (12/4).

Dia menambahkan,"untuk tes selanjutnya di laksanakan satu minggu lagi dari sekarang," imbuhnya.

Sementara diwaktu yang sama pihak penyedia server, yakni Vromedia enggan untuk menjelaskan saat di konfirmasi,dengan adanya trouble dan penundaan tes calon perangkat tersebut. (ss/rif)

Posting Komentar