Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Sidoarjo-Memo. Masyarakat Desa Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo kini bisa tersenyum gembira. Pasalnya, apa yang sudah dinanti selama ini telah sampai, program penyertifikatan masal secara kolektip dengan biaya gratis  dari BPN sidoarjo disambut dengan luapan kegembiraan oleh hampir semua warga Desa Wage.

Program prona atau yang saat ini dikenal dengan STPL merupakan program andalan BPN dalam memberikan pelayanan secara cuma- cuma kepada masyarakat sidoarjo dengan kuota yang lebih besar dari tahun lalu.

" Ditahun 2017 ini untuk kuotanya jauh lebih besar dibanding tahun kemarin dan diperkirakan kuotanya lebih kurang sekitar 17.000 bidang " ucap, Ibnu selaku koordinator dari BPN yang menanggani khusus wilayah  Desa Wage beberapa waktu lalu.

Sosialisasi Prona yang diselenggarakan dikantor desa wage dihadiri oleh pihak BPN, Polsek Taman, dan  koramil  juga notaris membuat masyarakat berbondong-bondong untuk mengajukan sertifikat secara gratis ini disambut antusias warga dengan berbondong-bondong mendatangi kantor desa  wage dengan membawa berkas untuk mengajukan kelengkapan persyaratan yang dilayani oleh panitia dari kelompok masyarakat wage  sebagai pengagas pengajuan prona 2017 diwilayah desa wage ini.

" Saya bangga dengan adanya prona ini emang dari tahun sebelumnya saya harapkan adanya prona  tapi belum terlaksana akan tetapi semenjak dibawa kepimpinan pak Bambang Heri sebagai kepala desa muncul prona sebagai tumpuan masyarakat wage dalam mengurus surat kepemilikan tanah tanpa harus banyak mengeluarkan dana " ungkap sutris seorang pemohon prona desa wage.

Menanggapi akan melubernya dan tingginya kesadaran warga desa dalam mengurus kepemilikan tanah ini, kepala desa wage Bambang Heri menyampaikan " Warga desa wage sangat bangga dan sangat antusias sekali untuk mengurus kepemilikan status tanahnya secara kolektip dan gratis sehingga diharapkan kuota 500 bidang yang diberikan BPN  sidoarjo bisa terlampui sesuai dengan harapan saya " tegas, Baher panggilan kades wage kepada memojatim. (nh/rif)

Posting Komentar