Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Bojonegoro -  Untuk mendongkrak perekonomian daerah sudah sepantasnya menjadi tanggung jawab bersama khususnya institusi pemerintah. Kali ini ide untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) digagas oleh Pelestari Burung Indonesia (PBI) dan Polres Bojonegoro. 
Melalui lomba berkicau Kapolres Cup 3 pecinta burung berkicau pagi ini mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba di halaman Satlantas Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi yang hadir dan membuka lomba mengatakan bahwa, acara itu digelar dengan harapan masyarakat pecinta burung agar ikut melestarikan alam.

"Dengan adanya ajang kontes ini kami harapkan masyarakat melestarikan alam khususnya burung, jangan sampai anak cucu kita tidak bisa menikmati kicauan burung," ujar, AKBP Wahyu S Bintoro saat membuka lomba, hari Minggu (02/04).

Selain sebagai ajang melestarikan alam, diadakannya kontes ini menurut AKBP Wahyu S Bintoro juga sebagai salah satu bentuk meningkatkan pendapatan asli daerah salah satunya sektor pariwisata Bojonegoro, dan manfaat lainnya adalah meningkatnya perekonomian masyarakat karena meningkatnya harga jual burung yang mendapat sertifikat juara.

"Dengan lomba ini juga diharapkan dapat menunjang pariwisata, seperti lokasi wisata yang ada di Bojonegoro akan semakin dikenal oleh pendatang, pendapatan hotel pun bertambah karena datangnya peserta dari luar kota yang menginap," tambahnya

Acara lomba dimulai dengan pelepasan burung Pleci oleh Kapolres Bojonegoro dan Bapak Rahmadi Ketua PBI Pusat sebagai tanda mendukung pelestarian alam.

Menurut Sahronny Ketua Panitia lomba, kontes burung berkicau yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB itu diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta dari berbagai daerah dan melombakan 24 kelas burung berkicau. (ar/kus)

Posting Komentar