Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Foto : pelaku diapit oleh petugas

Sidoarjo-memo. Petugas Polsek Sidoarjo Kota mengamankan M Kurniawan (39th), warga Desa Gebang Kecamatan Sidoarjo, setelah terbukti melakukan pencurian burung Love Bird di wilayah Perum Bluru Permai, Sidoarjo, kemarin.

Korbannya adalah Gojeli (30th), warga Desa Bluru kidul, Sidoarjo. Mulanya, tersangka ini terlihat oleh warga sedang mondar-mandir di kawasan tersebut, dengan mengendari sepeda motor Yamaha Mio. Saat melintas di depan rumah korban, dia melihat burung Love Bird milik Gozeli dijemur di teras depan rumah. 

Melihat kondisi depan rumah sepi, pelaku langsung menurunkan sangkar dan berniat mencuri Love Bird warna hijau milik korban. Namun apesnya, belum sempat membawa kabur hasil curiannya, pemilik rumah (Gojeli, red) keburu keluar dan memergoki aksi pelaku. Sontak korban kaget dan berteriak "maling".

Mendengar teriakan korban, sejumlah warga yang tak jauh dari TKP, langsung berhamburan keluar rumah dan menghadang motor pelaku yang hendak kabur. Bahkan, warga yang geregetan sempat menghadiahi pelaku dengan bogeman menta. Beruntung, polisi segera tiba di lokasi, sehingga pelaku berhasil diamankan dan dibawa menuju mapolsek.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsulullah, SH membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, pelaku yang sudah berencana mencuri burung Love Bird di depan teras rumah korban, berhasil,digagalkan setelah aksinya dipergoki oleh korban sendiri.

"Saat ini, tersangka berikut barang buktinya sudah kita amankan di mapolsek, guna proses hukum lebih lanjut," ujarnya, Rabu (5/4).

Rochsul menambahkan, saat itu memang kondisi di depan rumah korban sangat sepi. Korban yang kala itu berada di dalam rumah, langsung keluar begitu mendengar suara kresek-kresek. Nah, saat itu korban melihat ada orang tak dikenal sedang memegang sangkar burung miliknya. 

"Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan 1 unit motor Yamaha Mio nopol W 6608 VE milik tersangka sebagai barang bukti," pungkasnya. 

Atas perbuatanya kini pelaku diamankan di Mapolsek Sidoarjo Kota guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (ss/rif)

Posting Komentar