Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Lamongan-Memo. Babinsa Desa Sugian Koramil 0812/23 Solokuro Serda Suwardi melaksanakan Upsus pendampingan luas tambah tanam dengan seluas 150 m2 bersama PoktanArgo Mandiri di  Desa Sugihan Kecamatan Solokuro. Lahan seluas 150m2 milik Saridin. Kamis (6/4). 
    
Danramil 0812/23 Solokuro Kapten Inf Subaris menyampaikan dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional serta meningkatkan taraf hidup petani.  Danramil menekankan kepada Babinsa dan PPL agar selalu memberikan motivasi serta pemahaman yang berkaitan pertanian termasuk didalamnya pengolahan lahan pasca panen agar segera dan secepat mungkin para petani untuk menggarap dan menyiapkan lahan pertanian agar target dapat terpenuhi secara maksimal.  
    
"Kami himbau kepada seluruh anggota Poktan Argo Mandiri Desa Sugihan khususnya dan di wilayah Solokuro umumnya untuk segera melaksanakan penggarapan lahan mengingat masih ada curah hujan yang cukup lumayan untuk lahan pertanian khususnya padi," ungkapnya. 
    
Saridin salah satu anggota Poktan menyampaikan "Terimakasih atas motivasi dan dukungan dari Bapak Babinsa serta PPL yang selama ini selalu aktif terjun langsung di lapangan sehingga kami di samping termotivasi kami juga bertambah pengalaman dan ilmu khususnya dari PPL yang selalu memberikan penjelasan bagaimana cara tanam padi dengan baik dan cara merawatnya yang selama ini kami belum begitu faham bagaimana cara merawat tanaman padi yang baik dan benar," ujarnya. (mt/spd)


Posting Komentar