Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Bangkalan-Memo. Dua oknum PNS Dinas Perijinan Kabupaten Bamgkalan Madura pada hari Selasa (11/4/17) sekitar pukul 12.30 Wib. Ditangkap anggota Polres Bangkalan karena kedapatan melakukan perbuatan dilarang hukum yakni, melakukan Pungutan Liar (Pungli). 

Polres Bangkalan telah melakukan OTT terhadap Dua oknum pegawai Kantor Perijinan Terpadu Kabupaten Bangkalan. Dua pelaku oknum PNS berhasil diamankan diruang Pelayanan kantor Perijinan Terpadu Jl RA Kartini  Bangkalan, yakni, Fatah Yasin (41) PNS (Kepala Bidang) dan Agus Jeri Cahyono (36) PNS (Staf Pelayanan Ijin IMB).

Panangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini berawal, pada hari Senin(10/4) lalu, karyawan PT Golden marin datang ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk ligalisir IMB yang akan digunakan oleh para pembeli rumah sebagai persyaratan untuk permohonan KPR di Bank.

Selanjutnya diruang perijinan Anwar Sadat bertemu Fatah Yasin dan Agus Heri Cahyono. Untuk mempermudah prosesnya kedua pelaku meminta imbalan Rp. 40.000 (Empat Puluh Ribu Rupiah) untuk setiap ligalisir IMB, pada saat itu juga diserahkan berkas pengajuan sebanyak 126 lembar yang perlu diligalisir, dan dijanjikan selesai esok hari.

Keesok harinya pada hari Selasa (11/4) Anwar Sadat mengambil dokumen kepada Agus Heri cahyono serta menyerahkan uang sebesar Rp. 5.050.000 sesuai yang diminta sebelumnya. Pada saat itu juga Tim Saber pungli dari Polres Bangkalan menangkap tangan tersangka.

Sementara Kapolres Bangkalan AKBP A Issullah M Ridha membenarkan anggotanya telah Operasi Tangkap Tangan. " kedua tersangka terancam dijerat pasal 12 huruf e UU RI No 13 tahun 1999, sebagai mana dirubah UU RI No 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Juncto pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP dengan ancaman paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun hukuman penjara."tegasnya, dalam jumpa Pers di Mapolres Bangkalan hari Rabu (12/4) siang tadi.

Atas perbuatanya kedua pelaku menjalani proses hukum lebih lanjut dampai berita ini diturunkan. (slm/hlm)


Posting Komentar