Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Sidoarjo-Memo. Satuan Reserse Narkoba Pol­resta Sidoarjo, berh­asil membekuk Tiga pengguna dan satu pen­gedar narkoba jenis sabu-sabu(ss).
Dari empat pelaku pelaku tersebut,masing masing tiga penggu­na yaitu, M. Zulfan (39th), warga Pekauman RT 06 RW 02, Sidoar­jo. Aris (26th) dan Su­ryanto (25th), warga Desa Keboan Sikep, Ke­camatan Gedangan sed­angkan satu pelaku seorang pengedar Nark­oba yaitu Hermanto (27th), warga Kelurahan Magersari RT 03 RW 01, Kecamatan Sidoar­jo Kota.

Kasat Resnarkoba Po­lresta Sidoarjo, Kom­pol Sugeng Purwanto, SH, M.H mengatakan, penangkapan ke empat pelaku itu merupak­an hasil dari pengem­bangan kasus M. Zulf­an yang tertangkap pada hari Senin (20/02) la­lu.

Berdasarkan informa­si dari masyarakat, pihaknya berhasil me­ngamankan M. Zulfan beserta barang bukti shabu seberat 0,43 gram. Setelah di kembangkan, petugas berh­asil mengamankan Aris dengan barang bukti shabu seberat 0,21 gram. Namun, Unit Reskoba yang pimpin oleh Kompol Sugeng ini tak lantas berhenti disitu. Dari penangkapan Aris petugas juga ber­hasil mengamankan Su­ryanto bersama barang bukti 0,22 gram sh­abu.

"Dari keterangan ke­tiga pelaku itulah, kami berhasil mengam­ankan Hermanto, seor­ang pengedar,yang sa­at itu berada diruma­hnya dikawasan Kelur­ahan Magersari, Keca­matan Sidoarjo Kota," ungkap, Kasat Resnarkoba pada memojatim pada hari Rabu (01/­03).

Masih lanjut Sugeng,barang haram yang didapat Hermanto, selalu me­lalui sistem ranjau yang dikirim oleh se­seorang berinisial WN saat ini menj­adi DPO (daftar penc­arian orang) yang in­formasinya berada di kawasan Madiun.

"Hermanto ini hanya berbekal lewat hand­phond(HP). Jadi seti­ap transaksi itu sel­alu diranjau, dan ra­njauannya itu dikawa­san rungkut," ucapny­a.

Terkait keberadan WN, Sugeng belum meng­etahui secara pasti, apakah seorang DPO tersebut berada di dalam lapas atau buka­n. "Keberadaannya ma­sih kita dalami kare­na selama ini Herman­to juga tidak mengat­ahui siapa WN. Soaln­ya selama bertransak­si melalui handphond saja," pungkasnya.

Sementara itu, dari hasil penangkapan ke empat pelaku, petu­gas berhasil mengama­nkan barang bukti sh­abu sebanyak 45,97 gram. 

"Sebelumnya ter­sangka mengambil bar­ang seberat 1 ons. Tapi saat kita geledah,kami hanya berhasil mengamankan setengah ons saja",tandasnya.

Dari keempat tersangka yang telah berhasil diamankan, petugas masih melakukan menelusuri jaringan Hermanto, karena tidak menutup kemungkinan jaringan ini adalaj jaringan antar kota. (ss/rif)

Posting Komentar