Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Sidoarjo-Memo. Berakhir sudah aksi nakal Edi Sutono (50th) warga Jl Seraya Desa Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang ini, diamankan Unit Reskrim Polsekta Sidoarjo, setelah menggelapkan lima unit sepeda motor, kemarin.

Adapun, korban yang berhasil diperdaya oleh tersangka sebanyak lima orang, dengan TKP berbeda. Yakni, Miskan (50th), warga Dusun Rame RT 25 RW 12 Desa Pilang Kecamatan Wonoayu, Febri warga Pandaan, Pasuruan, Adik warga Candi, Parti warga Surabaya, serta KRG warga Desa Lebo Kecamatan Sidoarjo Kota.

Dengan modus bisa mencarikan kerja ke perusahaan tertentu, pelaku menjanjikan, proposal lamaran yang dibawanya bisa diterimah oleh pimpinan perusahaan. Karena akan dititipkan langsung ke meja pimpinan, dengan memakai Sepada Motor para korbannya. Tanpa menaruh curiga, korban pun berkenan meminjamkan sepeda motor kepada tersangka.

Namun, setelah motor korban 
di serahkan, tersangka kabur menghilang tanpa kabar. Bahkan, motor Honda Vario nopol W 4321 WN yang telah dibawa tersangka, tak kunjung dikembalikan ke pemiliknya. Saat korban mencoba menghubungi via selulernya, ternyata nomor handphone tersangka tidak aktif. Usut punya usut, rupanya motor tersebut telah digadaikan tersangka kepada seseorang di wilayah kota Malang. 

Namun, atas kecekatan Unit Reskrim Polsek Kota Sidoarjo serta gerak cepat petugas hingga pelaku berikut barang buktinya berhasil diamankan.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsulullah, SH mengatakan, tersangka berhasil ditangkap di wilayah Jl Raya Candi. Sedangkan, beberapa unit motor yang telah digadaikan tersangka juga telah diamankan sebagai acuan barang bukti.

"Saat ini, tersangka berikut barang buktinya sudah kita amankan di mapolsek, guna proses hukum lebih lanjut," ujarnya, Rabu (15/3).


Dijelaskan pula, antara masing-masing korban dan tersangka ini baru saling mengenal. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka terancam dijerat Pasal 378 KUHP, tentang penipuan dan penggelapan. (kmd/rif)

Posting Komentar