Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Foto : Box dan Amunisi yang diamankan petugas

Surabaya-Memo. Warga Perum Gunung Sari Indah (TPI) Surabaya, mendadak rame saat Satuwan yang bekerja sebagai tukang rombeng (pencari barang bekas) sedang memilih dan memisahkan barang plastik dan barang-barang keras lainya hasil dari keliling.

Seperti biasa, Satuwan tukang rombeng yang setiap hari mencari dan membeli barang-barang bekas itu berkeliling diwilayah Perum Gunung Sari Indah, namun pada hari Saptu tanggal (18/03) sekitar pukul 08:00 wib. Satuwan terkejut saat temukan barang-barang yang dibelinya berisi aminisi. " saya tidak tahu kalau Box itu berisi amunisi, wong saya belinya borongan dengan kardus bekas."terang, Satuwan.

Karena khawatir lantas Satuwan bersama warga melaporkan temuannya ke Polsek Wiyung dan menceritakan dari mana awal didapat Box tersebut.
Kepada petugas menerang, "Box dibeli dari Rusmini alamat perum Gunung Sari Indah Blok W No16."terangnya.

Selanjutnya petugas Polsek Wiyung melakukan penyelidika, dari hasil lidik diketahui Rusmini anak dari purn Kol AD Slamet (alm) dua tahun lalu. 

Kini Box beserta isinya amunisi yang sudah berkarat/rayap dengan jumlah sebanyak 81 butir dengan rincian amunisi panjang 60 butir amunisi pendek 21 butir diamankan petugas. (ys/rif)

Posting Komentar