Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : anggota Polsek Kota saat melakukan olah TKP

Sidoarjo-Memo. Toko eletronik Platinum di Jl Diponegoro Kelurahan Lemah Putro, Kecamatan Sidoarjo Kota, dibobol maling, pada hari Senin (13/3) dini hari sekira pukul 02:00 wib. Ada dugaan pelaku bukan orang jauh, akibatnya sejumlah barang elektronik raib digondol maling.

Dalam pembobolan ditoko  elektronik ini
aksi pelaku sempat terekam CCTV toko setempat. Diperkirakan pelaku masuk dengan cara menaiki tangga dan menjebol atap toko. Pelaku  berhasil menggodol beberapa barang jarahannya, berupa 4 buah televisi LED 24 inch dan 32 inch. Atas kejadian itu, kerugian matrial yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 12 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh memojatim, aksi pencurian itu, merupakan kali kedua dialami korban pemilik toko. Namun, kejadian yang pertama, korban tidak melaporkan ke pihak berwajib. Giliran, aksi yang kedua melanjutkan dengan datang untuk melaporkan musibah yang menimpahnya ke Mapolsek Kota Sidoarjo.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsulullah, SH membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh karyawan toko. Kemudian, peristiwa tersebut dilaporkan ke polisi. Dengan dasar keterangan pelapor, polisi segera menindak lanjuti dan menggelar olah TKP.

"Saat ini, kasus tersebut masih kita dalami. Dengan munculnya gambar pelaku yang sempat terekam CCTV toko, minimal mempermudah polisi untuk bisa segera menangkap pelakunya," tegasnya.

Menurut Rochsul, setelah didapatkan keterangan dari beberapa saksi, Polisi menyimpulkan, pelaku bukan orang jauh. Namun demikian, pihaknya masih menunggu hasil lidik yang dilakukan tim Identifikasi Polresta Sidoarjo dan Polsek Kota. Disinggung, apa polisi sudah mendapati terkait identitas pelaku? Pihaknya, enggan memberikan komentar lebih banyak.

"Kita tunggu saja. Semoga dalam waktu dekat, pelakunya sudah bisa tertangkap,"terang, mantan Kaurgakum Subbid Provos Bidpropam Polda Jatim kepada memojatim

Sampai berita ini diturunkan, petugas masih melakukan penyelidikan dalam kasus pembobolan toko elektronik ini, untuk sementara ciri-ciri pelaku sudah dikantongi petugas. (kmd/rif)

Posting Komentar