Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Tim Safari Binpom TNI Angkatan Udara dari Puspomau yang dipimpin oleh Wadanpuspomau, Kolonel Pom Ridwan Djoko Leksono, S. E.  melaksanakan ceramah safari Binpomau kepada anggota Satpom   Lanud Surabaya dan Satpom Pusdiklathanudnas Surabaya di ruang rapat Mako Lama Lanud Surabaya. Selasa (21/3). Wadanpuspomau dan anggota diterima langsung oleh Komandan   Lanud Surabaya Kolonel Pnb Rudy Iskandar dan Dansatpom Lanud Surabaya, Mayor Pom Prawoto.

Dalam sambutannya Danlanud Surabaya menyampaikan, anggota Satpom Lanud Surabaya saat ini berjumlah 69 orang dan turut hadir 70 orang termasuk anggota Satpom Pusdiklathanudnas Surabaya yang akan mendapat pencerahan tentang tugas Pomau saat ini dan tugas-tugas Pomau yang akan datang, yang akan dihadapkan dengan perkembangan Ipoleksosbud yang dinamikanya sangat berubah-ubah. 

Untuk itu saya perintahkan agar anggota Satpom dalam mengikuti pembinaan ini betul-betul menyimak dan memahami dengan baik apa yang akan disampaikan Wadanpuspomau beserta tim, tanyakan hal-hal yang belum diketahui dan belum dipahami, manfaatkan dengan baik   kesempatan yang jarang kita jumpai, sehingga nantinya para prajurit Satpomau Lanud Surabaya dan Pusdiklathanudnas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sebagaimana harapan pimpinan TNI Angkatan Udara.
 
Pada kesempatan tersebut Wadanpuspomau dalam sambutannya menyampaikan penekanan-penekanan yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh anggota Satpomau Lanud Surabaya   dan Pusdiklathanudnas. 
Kegiatan safari Binpom ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Panglima TNI No. Kep/1/III/2004 tanggal 14 Maret 2004 tentang penyelenggaraan tugas dan fungsi Kepolisian Militer di Lingkungan TNI sekaligus merupakan program kerja Puspom T. A. 2017. 

Kegiatan ini juga mempunyai tujuan untukmelihat secara langsung kendala-kendala apa saja yang dialami Satpom di jajaran Lanud serta mengecek secara langsung mengenai alpalsus yang telah didistribusikan apakah sudah digunakan dengan baik atau belum. Safari Binpomau dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 20 sampai dengan 21 Maret 2017.

Usai pemberian materi oleh Kapten Pom Libri, pada siang harinya juga dilaksanakan pemeriksaan tentang kondisi alpalsus yang dimiliki Satpomau Lanud Surabaya oleh Wadanpuspomau yang didampingi Dansatpom Lanud Surabaya di kantor SatpomauLanud Surabaya. (spd)

Posting Komentar