Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Malang-Memo. Prajurit Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir Purboyo dan Jalasenastri menyambut kedatangan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir Purboyo, Malang, Jumat (24/03/2017). 
    
Kedatangan Komandan Korps Marinir yang didampingi Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Keke Bambang Suswantono, Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wurjanto, Ketua Cabang 6 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mauriadi, Pasintel Kolatmar Letkol Mar Inggit Dahana, Pasops Kolatmat Letkol Mar Tedy Basuki dan Koorsmin Dankormar Letkol Mar Edi Prayitno di Mako Puslatpurmar Purboyo disambut langsung Komandan Puslatpurmar   Purboyo Mayor Marinir Widoyono dan seluruh prajurit serta Jalasenastri Ranting D Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir. 
    
Usai disambut di pintu masuk Puslatpurmar Purboyo, Komandan Korps Marinir beserta rombongan disambut dengan gending Kebogiro yang dibawakan anggota Jalasenastri Puslatpurmar Purboyo yang tergabung dalam Karawitan Condong Raos, kemudian dilanjutkan pengarahan Komandan Korps Marinir kepada seluruh prajurit.  
    
Dalam arahannya, Komandan Korps Marinir menyampaikan rasa kangennya  dengan daerah latihan Purboyo, karena sudah lama tidak pernah ke Purboyo. "Saya kangen dengan kalian, meskipun melalui perjalanan darat dari Puslatpurmar Lampon yang sangat melelahkan, tetapi tidak menghalangi niat saya untuk bertemu kalian," tegasnya. 
    
Orang nomor satu di korps baret ungu itu juga menyampaikan bahwa bahwa tujuan kunjungan tersebut yaitu untuk melihat secara langsung sarana, prasarana dan prajurit yang ada di Puslatpurmar Purboyo. Disamping itu, juga sebagai wahana silaturahmi dengan prajurit   setelah Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) dilantik sebagai Komandan Korps Marinir pada tanggal 16 Maret 2017 yang lalu. 
    
Dengan kedekatan antara Komandan dengan prajurit, lanjutnya, dapat meningkatkan   moril prajurit, karena memelihara moril prajurit jauh lebih sulit daripada memelihara kemampuan profesionalisme prajurit. 
    
Sebelum mengakhiri arahannya, Komandan Korps Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga soliditas, solidaritas dengan sesama prajurit Korps Marinir, TNI – Polri maupun dengan masyarakat, membina keluarga dengan baik serta menjauhi Narkoba. 
    
Usai pengarahan dilanjutkan dengan tanya jawab, untuk menampung masukan-masukan dari prajurit yang berkaitan dengan sarana dan prasarana yang ada di Puslapurmar Purboyo dan diakhiri foto bersama. (rif/spd)

Posting Komentar