Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Sidoarjo-Memo. Unit Reskrim Polsek Sedati Resort Polresta Sidoarjo saat jalankan Operasi Tumpas Narkoba 2017 pada hari Minggu tanggal (12/02) lalu, sekira pukul 03:00 pagi mendapatkan seorang yang lagi mabuk, setelah diintrograsi oleh petugas pria bernama Feki Fernando (22th) warga jalan Tirto Udan RT 33 RW 12 Desa Tosaren Kecamatam Pesantren Kediri, yang kos di Dusun Manyar Desa Sedatiagung Kecamatan Sedati Sidoarjo ini mengaku mabuk karena habis mengunsumsi Pil Doble L yang biasa disebut (obat anjing) atau pil koplo.

Lantas Unit Reskrim Polsek Sedati mengeler Feki untuk menunjukan dimana dia (Feki-red) mendapatkan barang yang dilarang hukum tersebut. Dari keterangan Feki petugas mendapatkan info kalau barang tersebut dibeli dari pemilik warung kopi bernama Alimin (34th) yang berada di Dusun Manyar RT 05 RW 03 Desa Sedatiagung Kecamatan Sedati Sidoarjo.

Setelah sampai diwarung kopi yang dimaksud, petugas langsung melakukan penggeledahan, ternyata benar diwarung kopi petugas menemukan seorang lagi pengguna Pil Doble L yakni, Krisna Triyunanto (17th) warga Dusun Manyar Sedatiagung II/3-12 RT 03 RW 03 Kecamatan Sedati. Krisna kedapatan membawa 7 butir Pil Koplo, tak hanya itu pemilik warung kopi Alimin juga menyimpan 7 butir disakunya celana trainingnya. 

Kapolsek Sedati AKP Drs. Hardyantoro melalui Kasi Humas Aiptu Zaunal Arifin menyampaikan, " kegiatan Operasi Tumpas Narkoba ini adalah atensi dari Pimpinan, ketika kami menemukan, mendengar,atau mendapat info kami langsung bertindak dan turun kelapangan sampai kami amankan pelaku yang kedapatan menjual obat doble L tersebut,"terang, Kasi Humas Polsek Sedati Aiptu Zainal Arifin, pada memojatim hari Senin (06/03) kemarin.

Berikut Barang Bukti yang berhasil diamankan oleh petugas yakni,  Pil Double L 7 butir, Uang tunai Rp. 10.000, dan 1 potong celana training warna hijau.

Selanjutnya tersangka terancam tindak Pidana Sengaja mengedarkan Sediaan Farmasi yang tidak memenuhi Standart dan atau Pemanfaatan keamanan Kasiat atau pemanfaatan dan mutu, sesuai Pasal : 196 UU RI No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara. (kmd/rif)


Posting Komentar

  1. Narkoba memang berbahaya buat generasi bangsa, harus di tumpas sampai tuntas kalau bisa

    Kunjungi juga gan, punya ane
    Cara Mengatasi Vertigo Saat Kambuh

    BalasHapus